Kagum Keindahan Pantai Lampuuk, Sandiaga Uno Usulkan Jadi Sport Tourism

Banda Aceh – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengusulkan Pantai Lampuuk di Kabupaten Aceh menjadi destinasi wisata sport tourism. Sandiaga membayangkan para peserta triatlon akan berenang di Pantai Lampuuk, berseped di Aceh Besar, dan berakhir dengan lari marathon.

“Pantai Lampuuk begitu cantik. Pantainya sangat bersih dan putih,” kata Sandiaga Uno seusai seremoni peletakan batu pertama pembangunan musala dan meninjau Pantai Lampuuk di Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Minggu 2 Mei 2021. “Seandainya cocok, nanti akan disurvei untuk open water swimming.”

Kondisi air laut di Pantai Lampuuk begitu tenang hingga sejauh dua kilometer. Sebab itu, tempat tersebut cocok untuk menjadi destinasi wisata renang. Beberapa titik lokasi lain pantai yang juga berdekatan dapat digunakan untuk berselancar.

“Ocean Men sudah digagas di Sanur, Bali. Di sini bisa untuk long distance triatlon,” kata Sandiaga Uno. Pada kesempatan itu, Sandiaga mengapresiasi pembangunan musala oleh Pemerintah Aceh di destinasi wisata Pantai Lampuuk.

Menurut Sandiaga, pembangunan musala ini satu kesatuan dengan pariwisata berbasis sejarah, yakni Masjid Rahmatullah, masjid yang kokoh meski dihantam tsunami pada 2004. “Musala menjadi layanan tambahan dalam memudahkan wisatawan untuk beribaadah selagi menikmati keindahan alam,” pungkasnya. []

Sumber : TEMPO.CO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT