Jumlah Positif Covid di Aceh Capai 1.000 Kasus


Banda Aceh | ACEHJURNAL.COM Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Aceh melaporkan penambahan 168 orang warga terinfeksi virus corona, Senin bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia membuat angka positif COVID-19 menembus angka 1.000 kasus lebih, atau 0,7 persen dari keseluruhan angka kasus positif covid nasional.

Juru bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Kota Banda Aceh, Senin, mengatakan lonjakan dratis kasus COVID-19 di Aceh membuat angka warga yang positif terpapar telah mencapai 1.043 orang, sejak awal terdeteksi kasus di provinsi paling barat Indonesia tersebut pada Maret lalu.

Ia meminta, peningkatan kasus itu hendaknya d

Advertisement

isikapi masyarakat dengan meningkatkan kewaspadaan dan konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Semua kita berpotensi terinfeksi virus corona, maka saling memperhatikan sambil menjaga diri dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin,” kata Saifullah.

Sebelumnya, Ptl Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan bahwa risiko penularan COVID-19 di Aceh salah satu yang tertinggi di Indonesia, sedangkan tingkah kesembuhannya tergolong rendah.

“Tingkat kesembuhan kita rendah, sedangkan tingkat terpapar tinggi, oleh karenanya sudah terbukti dimana-mana bahwa kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan itu bisa mencegah terjangkitnya secara masif virus ini,” kata Nova, usai upacara HUT ke-75 RI, di Kantor Gubernur Aceh.

 

Sumber: Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT