Jenazah Ridwan, Korban Pembunuhan di Aceh Timur Dikebumikan

Langsa – Jenazah Ridwan, warga Sungai Pauh Induk, Kota Langsa yang menjadi korban pembunuhan dan mayatnya dibuang di bawah jembatan Desa Jeungki, Kec. Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur selepas shalat Jumat dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Gampong Meutia, Kecamatan Langsa Kota, Jumat (23/7).
Jenazah Ridwan sebelumnya berada di ruang autopsi gedung Forensik RSUD Langsa setelah warga Desa Jeungki, Kec. Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur dikejutkan dengan penemuan mayat di bawah jembatan dalam keadaan membusuk dan terikat tali di bagian leher, tangan dan kaki.
Korban diduga korban dibunuh terlebih dahulu kemudian diikat dan dimasukkan ke dalam karung goni kemudian diberi pemberat diduga agar tenggelam untuk menghilangkan jejak. Sementara perkiraan waktu kematian lebih dari seminggu.
Selanjutnya, Kamis (22/7) jenazah yang sempat tidak dikenali karena kondisi mayat sudah rusak diketahui bernama Ridwan, warga Sungai Pauh Induk, Kota Langsa setelah hasil identifikasi sidik jari jempol dan jari telunjuk korban yang saat lakukan identifikasi menujukkan persentasi kebenaran 50 persen bernama Ridwan yang kesehariannya bekerja sebagai pembeli barang bekas.
Advertisement

Kemudian keluarga korban, Jumat (23/7), menjemput jenazah Ridwan di ruang jenazah RSUD pada pukul 11:45 untuk dibawa pulang ke rumah kakaknya di Gampong Meutia, tidak jauh dari rumah korban, untuk dikebumikan setelah shalat Jumat.
Posisi rumah korban berada di Gampong Sungai Pauh Induk, bukan Gampong Meutia seperti dilaporkan sebelumnya, tepatnya di Jalan Malikul Adil, perbatasan antara kedua gampong tersebut.
Sementara rumah Ridwan yang berada di Jalan Malikul Adil ini sejak Kamis (22/7/2021) kemarin sudah dipasangi garis polisi (police line) oleh aparat kepolisian. Sedangkan rumah korban berada di bagian depan dan tempat usahanya yakni gudang barang bekas itu berada di bagian samping belakang rumahnya tersebut. Selain itu, rumah koban sejajar dengan sejumlah rumah warga lainnya, akan tetapi suasana di daerah itu memang agak sepi.
Menurut keluarga, jenazah almarhum Ridwan yang kini masih disemayamkan di rumah orang tuanya itu akan dikebumikan di TPU Gampong Meutia, usai shalat Jumat ini. [Waspada.id]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT