Jemput Bayi Bocor Jantung asal Aceh Utara, Tantawi : Terima Kasih Semua Pihak

BANDA ACEH –  Jailani (34) dan istrinya Mahlini (32) kembali tersenyum lega. Rona bahagia terlihat tatkala melihat buah hatinya Hasna Nabila kembali dapat beraktifitas normal seperti biasanya. Bocah berusia 25 bulan asal Gampong Paya Rabo Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara yang mengalami bocor jantung ini baru selesai menjalani operasi dan masa penyembuhan di Jakarta. Sebelumnya, Nabila dan kedua orangtuanya berangkat ke Jakarta pada September 2021 lalu melalui bantuan dari anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Demokrat, Tantawi.

“Alhamdulillah berkat koordinasi rekan-rekan kita di lapangan. Kita dapat meringankan penderitaan saudara kita Jailani dan Mahlini. Kita doakan semoga Nabila semakin sehat dan dapat beraktivitas normal kembali seperti anak-anak lainnya,” ucap anggota DPR Aceh Tantawi saat menjemput Nabila dan orangtuanya di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (17/3).

Turut didampingi Kepala BAKOMSTRA Partai Demokrat Aceh, Firdaus Noezula dan rekan-rekan. Tantawi menjelaskan, seluruh biaya perjalanan hingga kebutuhan sehari-hari orangtua Nabila hasil donasi dari para dermawan.

“Untuk kepulangan Alhamdulillah kita bantu oleh saya pribadi dan juga Bang Muslim”, ujar Tantawi.

Sementara itu, biaya pengobatan sepenuhnya ditanggung oleh BPJS. Selain itu, biaya pengobatan Nabila juga turut melibatkan semua relawan baik dari aparatur desa hingga kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara.

“Rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu meringankan beban penderitaan Nabila. Ucapan terima kasih kita juga kepada pengurus Demokrat Aceh Utara dan khususnya kepada Bang Muslim selaku ketua Partai Demokrat Aceh yang ikut andil dalam membantu Nabila dan keluarganya,” ujar Tantawi.

Sementara Jailani ketika dikonfirmasi mengatakan, sebelumnya Nabila sempat menjalani pengobatan di Rumah Sakit Cut Mutia Kota Lhokseumawe. Kemudian Nabila dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh.

“Karena pihak RSUDZA Banda Aceh sanggup menangani. Akhirnya Nabila dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Kita di Jakarta. Selama enam bulan disana, Alhamdulillah kita difasilitasi penuh oleh Bang Tantawi dan Bang Muslim. Mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga lainnya,” ujar Jailani yang sehari-hari berprofesi sebagai kernet angkutan umum tersebut.

Jailani mengisahkan, gejala bocor jantung yang diderita oleh anaknya sudah terlihat saat beranjak usai enam bulan. Ketika itu, sekujur tubuh bayinya itu terlihat pucat dan membiru. Tanda membiru itu terlihat jelas pada kuku tangan dan kakinya.

“Sebelumnya nafsu makannya juga menurun, hanya mengandalkan ASI. Begitu juga aktifitasnya juga lemah. Alhamdulillah berkat bantuan dan dorongan Bang Tantawi dan Bang Muslim, Nabila dengan izin Allah sudah sehat dan ceria kembali. Ucapan tak terhingga juga kepada Kepala Perwakilan Pemerintah Aceh Al Muniza yang menyediakan tempat tinggal selama lima bulan di Jakarta. Begitu juga kepada anggota DPR RI Bang Muslim yang ikut menjenguk dan sekaligus ikut meringankan beban keluarga kecil ini,” tutup Jailani. [Parlementaria]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT