Jadi Tersangka Korupsi Beasiswa, Polda Periksa Direktur LPSDM Aceh

BANDA ACEH | ACEH JURNAL. COM – Tim Unit III Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Ditreskrimsus Polda Aceh kembali memeriksa SM selalu Direktur Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh. SM merupakan tersangka yang tersandung kasus korupsi beasiswa.
Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Sony Sonjaya dalam keterangannya mengatakan, SM  bersama enam orang lainnya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi beasiswa.
“Ini adalah pemeriksaan lanjutan terhadap SM, untuk mendalami sejauh mana keterlibatannya dalam kasus korupsi beasiswa” kata  Kombes Sony Sanjaya, Selasa (29/03/2022).

BACA JUGA : Kasus Korupsi Beasiswa Aceh, Mahasiswa Hanya Terima Rp 5 Juta dari Rp 35 Juta

Kombes Sony menjelaskan, Sony telah ditetapkan sebagai tersangka terhitung sejak 1 Maret lalu. Berdasarkan hasil gelar perkara, SM dinilai cukup unsur untuk ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi beasiswa yang bersumber dari APBA tahun 2017 dengan total anggaran Rp22,317,060.000.
Sebelumnya, jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menetapkan tujuh tersangka kasus korupsi beasiswa tahun 2017. Penetapan ketujuh tersangka tersebut telah dilaporkan ke Bareskrim Polri maupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam gelar perkara yang dilaksanakan di Mapolda Aceh tersebut, tujuh orang dinilai memenuhi unsur untuk dijadikan tersangka atas kasus korupsi dana pendidikan itu.
“Berdasarkan hasil gelar perkara, tujuh orang dinilai cukup unsur untuk ditetapkan sebagai tersangka. Kita juga sudah melaporkan gelar perkara penetapan tersangka tersebut baik ke Bareskrim Polri maupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” ujar Kombes Sony.
Adapun ketujuh orang tersebut adalah SYR selaku pengguna anggaran (PA), FZ, dan RSL selaku kuasa pengguna anggaran (KPA). Kemudian FY sebagai pejabat pengadaan dan pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK), SM, serta RDJ dan RK sebagai koordinator lapangan. []
Advertisement
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT