Ini Kata Pertamina Soal Tumpahan Minyak di Perairan Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – PT Pertamina (Persero) menyatakan tumpahan minyak jenis solar yang terjadi di pantai Lhokseumawe, Aceh, sudah teratasi sejak pukul 05.00 WIB, Senin (25/4).
“Alhamdulillah, penanggulangan rembesan minyak dan lokalisir di area oil boom sudah terevakuasi semua,” tutur Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga Taufikurachman lewat rilis, Selasa (26/4).

BACA JUGA : Kapal Minyak Pertamina Bocor di Perairan Lhokseumawe

Ia menjelaskan oil boom atau penyekat tumpahan minyak masih terpasang di area pantai untuk pengamanan. Menurut dia, patroli di sekitar pantai tidak ditemukan indikasi ceceran minyak.
Taufik mengklaim Pertamina membuka komunikasi seluas-luasnya kepada tim investigasi terkait insiden ini dan akan terus bekerja sama untuk menuntaskan proses investigasi yang sedang berjalan.
Namun, hingga kini, belum jelas penyebab tumpahan tersebut.
“Proses investigasi masih berjalan, kami akan terus berkoordinasi dengan aparat setempat,” katanya.
Taufik juga memastikan pasokan BBM dan LPG di wilayah Aceh tetap dalam kondisi aman. “Pasokan BBM dan LPG dalam kondisi aman di wilayah Aceh. Pelayanan kepada masyarakat juga tetap terlaksana dengan baik,” pungkas dia. [CNNIndonesia]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT