Ini Commander Wish Kapolda Aceh yang Baru

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, pada hari kedua berdinas di Mapolda Aceh menyampaikan commander wish kepada jajarannya di Aula Machdum Sakti, Mapolda Aceh, Sabtu (14/8/21) pagi.
Salah satunya mengusut tuntas kasus korupsi dan jaringan narkoba di Aceh. Hal ini disampaikan Kapolda Aceh melalui Kabid Humas Kombes Pol Winardy pada commander wishnya. Turut didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi dan Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah.
Para PJU Polda Aceh dan Kapolres jajaran turut hadir di Aula Machdum sakti untuk mendengarkan penyampaian commander wish Kapolda Aceh, sambung Kabid Humas.
Sementara itu, sejumlah pejabat di jajaran Polres juga mengikutinya secara virtual, tambahnya.
Kapolda Aceh dalam slide paparannya menyampaikan commander wish yang bertajukan ” Kebijakan & Strategi Kapolda Aceh.
Dalam paparannya Kapolda Aceh mengajak seluruh anggota Polda Aceh untuk berpikir positif, kerja keras) dan wujudkan.
Terkait filosofi keberadaan polisi, Kapolda Aceh memaparkan kenapa & untuk apa ada polisi?, polisi sebagai ” wasit yang adil.
“Polisi bukan alat kekuasaan, bukan alat kelompok dan bukan mencari keuntungan,” ujar Kombes Pol Winardy.
Terkait polisi masa depan, Kapolda memaparkan bahwa polisi harus berpikir secara kritis, mengutamakan pencegahan, selalu haus akan ilmu, memiliki karakter yang kuat, pemimpin yang menjadi teladan dan turun ke lapangan serta setia kepada NKRI dan merawat kebhinnekaan.
Advertisement

Kebijakan Kapolda Aceh dalam paparan tersebut adalah penyelenggarakan Harkamtibmas dengan mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi menuju stabilitas Aceh.
Selanjutnya strateginya adalah mengutamakan pencegahan, pemolisian prediktif dan penegakan hukum berkeadilan, sebut Kabid Humas.
Lebih lanjut 8 program prioritas Kapolda Aceh adalah (1), siap prokes dan faskes, (2), Harkamtibmas, (3), dukung pemulihan ekonomi daerah, (4), pengawalan pendistribusian vaksin, bansos dan anggaran, (5) tangkap pelaku dan ungkap jaringan gelap narkoba, (6) cegah dan tindak TP korupsi, (7) panca siap dan (8) penanggulangan Karhutla, kata Kabid Humas.
Sementara itu terkait 9 komitmen Polda Aceh berisikan (1) meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, (2) loyalitas tegak lurus kepada NKRI, Presiden dan Kapolri, (3) mengutamakan pencegahan dari pada penindakan, (4) menjaga soliditas internal Polri, (5) membangun soliditas, solidaritas dan sinergitas TNI-Polri, (6) kepemimpinan keteladanan dan melayani (leadership by example dan servant leadership), (7) sinergitas polisional dengan unsur criminal justice system (CJS) sejak dini, (8) menjunjung tinggi dan menghormati kearifan lokal dalam semangat nasionalisme dan (9) bersama Forkopimda dan seluruh komponen masyarakat membangun ketangguhan ekonomi, sosial, politik dan keamanan daerah dalam bingkai ketahanan nasional, terang Kabid Humas lagi.
“Semua yang hadir dalam kegiatan penyampaian commander wish Kapolda Aceh di Aula Machdum Sakti itu telah dilakukan tes swab antigen dengan hasil seluruhnya negatif dan saat berlangsung kegiatan juga menerapkan prokes yang ketat,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT