Indonesia Segera Dapat Vaksin COVID-19 Pfizer Agustus 2021

Jakarta – Indonesia baru saja kedatangan 14 juta dosis vaksin Sinovac COVID-19 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu (30/6/2021). Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut, vaksin COVID-19 yang akan menyusul adalah AstraZeneca pada Juni dan Pfizer pada Agustus 2021.

“Mungkin di awal Agustus akan ada 85 juta vaksin Sinovac yang sudah siap bisa kita gunakan. Ini menggambarkan, teman-teman, bahwa jumlah vaksin yang masuk ke Indonesia semakin lama akan semakin banyak,” terang Menkes dalam konferensi pers virtual, Rabu (30/6/2021).

“Ini ada lagi donasi vaksin gratis dari COVAX-GAVI kita juga bulan ini akan masuk dari AstraZeneca. Bulan Agustus nanti akan masuk dari Pfizer. Sehingga jumlah vaksin yang masuk di semester kedua ini akan menjadi semakin banyak,” lanjutnya.

Advertisement

Ia menyebut, dengan upaya percepatan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat Indonesia, diperkirakan total sasaran vaksinasi di RI sudah bisa tercapai di akhir 2021, setidaknya untuk penyuntikan dosis pertama.

“Kita akan mempercepat program vaksinasi di Indonesia agar Insyaallah di akhir tahun 181,5 juta masyarakat Indonesia sudah bisa divaksin. At least 1 kali,” ujar Menkes.[detik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT