ILC Pamit, Ini Pemicunya

Jakarta | Jurnalis sekaligus presenter senior, Karni Ilyas mengumumkan kabar perpisahan program acara Indonesia Lawyer Club (ILC) yang dicutipanjangkan untuk sementara waktu. Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Karni melalui akun Twitter pribadinya.

Dalam cuitannya, Karni mengatakan jika episode yang ditayangkan semalam, Selasa (15/12), menjadi episode terakhir. Pengumuman itupun sempat mengagetkan banyak penonton setia ILC.

Spekulasi pun mulai bermunculan terkait dengan di-setopnya program diskusi politik ini secara mendadak. Terlebih lagi, di beberapa episodenya ILC sempat juga mendadak batal di tayangkan di menit-menit akhir.

Hal itupun tentu membuat publik selalu bertanya-tanya. Berikut informasi selengkapnya:

Melalui akun pribadinya @karniilyas, ia mengumumkan perihal kabar perpisahan program acara Indonesia Lawyer Club (ILC) yang dipandunya.

Karni mengatakan, keputusan untuk memberhentikan sementara tayangan ILC itu, telah diputuskan bersama oleh manajemen tvOne. Sayangnya, ia tak menjelaskan alasan penyebab mengapa ILC diberhentikan tayang untuk sementara waktu.

“Dear Pecinta ILC: Sekalian kami umumkan edisi ini adalah episode terakhir akhir tahun ini da merupakan episode perpisahan. Sebab mulai tahun depan berdasarkan keputusan manajemen TV One, ILC dicutipanjangkan sementara waktu. Mohon maaf sebesar-besarnya kepada Pecinta ILC,” tulis Karni.

 

Tanggapan Rocky Gerung

Meski kabar perpisahan ILC itu cukup mengejutkan publik, beberapa tokoh dan pengamat politik Tanah Air justru mengatakan tak lagi kaget dengan hal ini. Beberapa di antaranya bahkan mengaku sudah memprediksi jika program diskusi politik terbuka itu suatu saat pasti akan dihentikan.

Melalui video yang diunggah di kanal Youtube Rocky Gerung Official, pada 15 Desember 2020 kemarin, Rocky bahkan mengatakan sudah menangkap sinyal-sinyal pemberhentian program acara ILC dari awal. Rocky mengatakan, sinyal tersebut bisa dilihat salah satunya ketika Karni Ilyas tiba-tiba membuat channel di Youtube.

“Sinyal-sinyal begitu sudah kita tangkap dari awal, jadi gak ada yang mengejutkan. Semuanya sudah ada dalam prediksi kita bahwa suatu saat nanti mulut Karni diborgol,” kata Rocky Gerung dikutip dariĀ  tayangan kanal YouTube Rocky Gerung Official, Selasa, 15 Desember 2020.

Reaksi Para Politisi

Advertisement

Kabar pemberhentian program acara ILC itupun menuai beragam reaksi dari para politisi. Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Fadli Zon turut menanggapi hal tersebut.

“Terima kasih atas peran @ILCtv1 selama ini. Kelihatannya demokrasi memang telah dimatikan,” kata Fadli membalas cuitan Karni Ilyas.

Sementara itu, Mantan Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid juga turut mengungkapkan rasa kekecewaannya terkait diberhentikannya acara diskusi politik itu.

“Katanya pers adalah pilar ke 4 demokrasi. Maka di RI yg negara demokrasi, mestinya ILC dkk malah diperbanyak. Bukan diminta ‘libur panjang’. Semoga keputusan itu belum final. Sehingga Publik masih bisa jumpa dg ILC di 2021, atau dg yang lebih dahsyat dari ILC. Tarimokasih Uda,” tulisnya. [MERDEKA]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT