Hasil Survei Positif, Presiden PKS Sebut Anies  Berpotensi Menangi Pilpres 2024

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyebutkan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berpotensi menang pada Pilpres 2024 mendatang. Hal ini disampaikan Ahmad Syaikhu saat menggelar konferensi pers di Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh, Kamis (27/5/2021) malam. Adapun kunjungan Ahmad Syaikhu ke Bumi Serambi Mekkah dalam rangka bersilaturrahmi dan sekaligus memperkuat konsolidasi antar sesama kader PKS.

Turut hadir Ketua DPP PKS BPW Sumbagut, Hendry Munief, Ketua DPW PKS Aceh, Mahyaruddin serta sejumlah anggota DPR Aceh dan DPRK dari fraksi PKS.

“Selama ini, kita memang melihat ada potensi besar pada Pak Anies menang di Pilpres,” kata Ahmad Syaikhu.

Syaikhu mengatakan, Anies Baswedan dinilai layak untuk berkontestasi pada Pilpres 2024 mendatang. Hal ini berdasarkan hasil survey dimana Gubernur DKI Jakarta tersebut selalu positif dan masuk d

Advertisement

alam 3 besar bursa capres favorit. Alasan inilah menjadi langkah awal bagi PKS untuk mendorong Anies Baswedan untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang. Pasalnya, katanya lagi, PKS selalu bersifat selektif dengan memilih sosok yang memiliki bakat dan peluang besar untuk memimpin.

“Hasil survey selama ini kita lihat terhadap Anies kalau tidak kesatu, kedua atau ketiga. Selama ini, pak Anies masih bersama PKS sejak terpilih jadi Gubernur DKI. Mudah-mudahan dukungan ini terus diberikan,” kata Ahmad Syaikhu.

Kendati demikian, PKS tetap harus berupaya untuk mencalonkan kader sendiri berdasarkan pada amanah musyawarah nasional (Munas) PKS. Namun hingga saat ini, belum ada kader dari internal PKS yang dianggap muncul ke publik.

“Belum muncul ini mungkin saja karena surveinya belum dimasukkan. Padahal kalau dimasukkan, kita akan tahu seberapa jauh masyarakat akan menerima kader PKS,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT