Hadapi Pemilu 2024, Airlangga Ajak Kader Golkar Rebut Hati Rakyat

JAKARTA– Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, meminta seluruh kader agar melakukan pendekatan kultural kepada warga sebagai strategi memenangi Pemilu 2024. Secara khusus, instruksi tersebut ditujukan kepada kader Golkar di Provinsi Jawa Tengah.
“Lakukan pendekatan kultural untuk menarik simpati dan mendekatkan diri ke masyarakat,” ujar Airlangga Hartarto di acara temu kader Partai Golkar Jawa Tengah, Kamis (16/9/2021).
Ia menilai para kader perlu berkonsolidasi dan menerapkan pendekatan kultural sejak saat ini karena waktu kampanye Pemilu 2024 sangat pendek. Airlangga menuturkan pendekatan kultural tersebut harus menyasar masyarakat atau calon pemilih di level menengah ke bawah, bukan pada kalangan elite.
“Kami sudah berpengalaman, elite di atas terlalu berpolitis dan berpolitis itu ongkosnya mahal. Akan tetapi, kalau masuk konsolidasi dan pendekatan budaya, akan atau bisa masuk lebih dalam, apalagi waktunya mulai dari sekarang,” kata dia.
Advertisement

Airlangga yang juga menjabat sebagai Menko Perekonomian ini menekankan poin utama dalam pertemuan dengan kader di Jawa Tengah ialah konsolidasi. “Konsolidasi itu penting, kami minta agar seluruh jaringan struktur Partai Golkar lengkap. Sebab dengan struktur lengkap itu beberapa kegiatan yang akan dilakukan untuk mendekatkan dengan masyarakat,” ujarnya.
Airlangga mengingatkan kepada para kader kalau Jawa Tengah merupakan salah satu kunci untuk pemenangan pada Pemilu 2024.
“Alhamdulillah, salah satu capaian tertinggi DPP Partai Golkar yang ada di Jateng,” tuturnya.[Tempo]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT