Habib Haikal Al Attas Himbau Kaum Muda Aceh Peduli Pendidikan Agama

Banda Aceh | ACEHJURNAL.COM Pada peringatan 15 tahun perdamaian Aceh sekaligus memperingati 17 tahun Indonesia merdeka, pimpinan majelis ta’lim Az-Zabidi Kota Langsa, Habib Haikal Al Attas menghimbau masyarakat Aceh, khususnya generasi muda untuk lebih peduli kepada pendidikan agama Islam.

Habib Haikal mengajak anak-anak muda untuk mengikuti pengajian agama yang ada di daerahnya masing-masing.

“Hampir di setiap wilayah kecamatan di Aceh terdapat Dayah maupun balai-balai pengajian. Anak muda meski sibuk kuliah atau sibuk dengan pekerjaannya, luangkan waktu untuk mengaji,” himbau Habib Haikal.

Habib Haikal juga mengajak kepada seluruh kaum muda Aceh dalam mengisi perdamaian ini hendaknya meningkatkan rasa kepedulian antar sesama dan menumbuhkan rasa persaudaraan antar sesama ummat Islam.

Rasa cinta dan persaudaraan antar sesama, jelas Habib Haikal, dapat mengangkat derajat kita di hadapan Allah. “Penuhilah hatimu dengan kecintaan terhadap saudaramu niscaya akan menyempurnakan kekuranganmu dan mengangkat derajatmu di sisi Allah,” jelas Habib Haikal Al Attas yang merupakan alumni institusi pendidikan Islam di kota bersejarah, Zabid, Yaman.

Berdasarkan data statistik kependudukan yang dirilis BPS tahun 2019, jumlah penduduk Aceh rentang usia 19 sampai 29 tahun berjumlah 927.775 jiwa. Data ini menunjukkan bahwa sekitar 18 persen dari 5,3 juta jiwa masyarakat Aceh adalah generasi muda. Pendidikan agama bagi generasi muda dalam rentang usia ini atau bagi rentang usia di bawah 19 tahun perlu benar-benar diperhatikan demi menjamin masa depan Aceh yang lebih baik.

Pendidikan agama melahirkan generasi masa depan yang taat dan berakhlakul karimah. Pendidikan agama juga merupakan pencegah munculnya berbagai permasalahan sosial seperti tindak kriminal dan hal-hal lain yang meresahkan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT