Gubernur Aceh Sampaikan Raqan Pertanggungjawaban APBA 2020 di DPRA

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah kembali menghadiri sidang rapat paripurna DPRA pada Kamis (19/8/2021) malam.
Rapat dengan penyampaian tanggapan Gubernur Aceh atas pendapat Banggar DPRA terhadap Raqan Pertanggungjawaban APBA 2020.
Dalam paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRA Safaruddin, Gubernur Nova menyampaikan 11 poin penjelasan atas permintaan Banggar dalam rapat sebelumnya.
Adapun ke 11 pon itu adalah terkait penjelasan perubahan penjabaran Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA), perbandingan anggaran dan realisasi pendapatan tahun 2020, perbandingan anggaran dan realisasi belanja, penjelasan Silpa, tindaklanjut hasil pemeriksaan BPK.
Selanjutnya, penggunaan pendapatan asli Aceh, pembiaran kabupaten/kota salah menggunakan alokasi bantuan yang bersifat khusus untuk kegiatan fisik non Covid-19, proses penggunaan dana refocusing, pengadaan mobil dinas dan rehap gedung kantor sekretariat Setda Aceh.
Advertisement

Selanjutnya, penetapan dan penyaluran bantuan keuangan bersifat khusus kepada pemerintah kabupaten/kota dalam wilayah Aceh sebesar Rp 200 miliar untuk 8 kabupaten/kota, dan terakhir, rasionalisasi belanja pegawai Pemerintah Aceh.

Setelah mengakhiri penyampaian jawaban oleh Gubernur Aceh, rapat paripurna ditutup tanpa ada interupsi anggota dewan.

“Setelah kita mendengar jawaban saudara Gubernur Aceh, kita berharap jawaban dan tanganggapan tersebut dapat mengakomodir semua pandangan Banggar DPRA,” kata Wakil Ketua DPRA Safaruddin.

Selanjutnya, rapat paripurna tersebut akan dilanjutkan dengan penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi di DPRA terhadap raqan pertanggungjawaban pelaksanaan APBA 2020 yang dijadwalkan Jumat (20/8/2021) besok. []

Advertisement


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT