Golkar Sepakat Usung T Nurlif Sebagai Calon Gubernur Aceh

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Dapat pimpinan daerah (rapimda) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Aceh menyepakati Teuku Muhammad Nurlif sebagai bakal calon Gubernur Aceh di Pilkada 2022 mendatang

Rapimda yang diselenggarakan di Hermes Hotel Banda Aceh pada 27- 28 Desember dibuka langsung oleh ketua umum partai Golkar bapak Airlangga Hartanto via meeting zoom.

Ketua DPD I Golkar Teuku Nurlif manyebutkan pencalonan dirinya sebagai Gubernur Aceh di Pilkada 2022 ini merupakan penegasan dari hasil musda DPD II se- Aceh yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu.

“Revitalisasi pengurus kecamatan sampai ke tingkat desa, ormas, sayap Begitu juga dengan pembentukan Bappilu dan badan saksi nasional (BSN) rampung sampai tingkat desa Februari 2021,” kata Teuku Nurlif.

Dengan demikian seluruh motor partai Golkar Bisa difungsikan di Pilkada Aceh pada tahun 2022 mendatang. Selain penguatan internal Golkar, juga membuka ruang untuk koalisi dan bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Dayah, tokoh masyarakat, OKP dan ormas yang ada di Aceh.

“Ini menjadi modal besar sehingga Golkar akan mampu meraih suara terbanyak dan menjadi pemenang pemilu,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya Airlangga Hartarto saat membuka Rapat Pimpinan DPD I Partai Golongan Karya Provinsi Aceh secara virtual pada Minggu siang, berharap agar rapimda tersebut dapat melahirkan  berbagai program kerja untuk merebut hati rakyat dan membesarkan partai.

Dalam pidatonya, Airlangga Hartarto juga mengaku senang bahwa sebanyak 60 persen calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung oleh Partai Golongan Karya pada Pilkada 2020 di Tanah Air, berhasil menang dan meraih suara terbanyak dari rakyat. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT