Gantikan Dan Bayoe, Mualem Tunjuk M. Nadir Sebagai Ketua KPA Aceh Tamiang

KUALA SIMPANG | ACEHJURNAL.COM – Ketua Umum Komite Peralihan Aceh (KPA), Muzakir Manaf resmi menunjuk Muhammad Nadir sebagai Ketua KPA Aceh Tamiang. M. Nadir menggantikan Abdullah atau akrab disapa Dan Bayoe.

Pergantian kepenguruan dalam jajaran kombatan GAM tertuang dalam surat keputusan Nomor : 04/KPA/X/2020 tertanggal 12 Oktober 2020.

Surat keputusan tersebut ditandatangani langsung oleh Muzakir Manaf selaku Ketua KPA Pusat. Sementara posisi Wakil Ketua KPA wilayah Aceh Tamiang, Mualem menunjuk Yusri Mansyah.

“Benar. Kita sudah menggantikan ketua KPA wilayah Aceh Tamiang,” kata Mualem via telepon seluler, Rabu (14/10).

Mualem mengatakan, penunjukan M. Nadir berdasarkan hasil musyawarah dan sekaligus proses evaluasi yang dilakukan dalam internal jajaran KPA sebelumnya. Dalam hal ini, Mualem juga menyampaikan terima kasih kepada Abdullah alias Dan Bayoe yang telah banyak memberikan kontribusi besar dalam menjalankan tugasnya selama ini.

“Kita berharap M. Nadir bisa menjalankan tugas sesuai tupoksinya dengan baik, sehingga kehadirannya bisa memberikan warna dan citra positif dalam internal KPA. Untuk itulah, rasa sinergitas dan kekompakan harus kita prioritaskan demi kematangan dalam jajaran KPA,” ujar Mualem. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT