Ganjar Bicara Pasukan Medsos hingga Sowan Mega Saat Tak Diundang Acara Puan

Semarang – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo buka suara soal dirinya yang tidak diundang dalam acara PDI Perjuangan di Semarang. Ia juga meminta pertemuannya dengan Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri tidak dikaitkan dengan itu.
“Lho kaya ngono kok ditakokke (seperti itu saja ditanyakan). Aku ki wong Jawa kok ya (Aku ini orang Jawa kok ya), kader,” ujar Ganjar usai melantik Bupati dan Wakil Bupati Demak dan Sragen di gedung Gradhika Bhakti Praja, kompleks kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Senin (24/5/2021).

Jawaban Ganjar memang irit ketika ditanya perihal itu, bahkan Ganjar menjawab sembari berjalan menuju ruangan. Termasuk ketika ditanya soal tudingan Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto soal menyiapkan pasukan medsos.

“Saya kan bermedsos sudah cukup lama sejak (masih menjabat) DPR,” jawab Ganjar singkat sembari masuk ke ruang transit Gedung Gradhika Bhakti Praja.

Acara dimana Ganjar Pranowo tidak diundang tersebut digelar hari Sabtu (22/5) lalu dan dihadiri ketua DPP PDIP, Puan Maharani. Sehari sebelumnya, Ganjar ternyata menemui Megawati.

Ganjar mengatakan pertemuan itu hanya silaturahmi sekaligus mengantarkan lukisan karya S

Advertisement

eniman Djoko Susilo yang menggambarkan Megawati di tengah anak-anak.

“Silaturahmi, halal bihalal. Sama nganterin lukisan tentang kecerian anak-anak,” kata Ganjar sembari berjalan menuju ruang kerjanya.

“Bu Mega bilang ‘saya ingin melihat masa depan anak anak khususnya perempuan yang menatap Indonesia dengan mata berbinar binar dengan senyum lebar,” imbuhnya.

Ia juga meminta pertemuan itu tidak dikaitkan dengan yang lainnya meskipun saat ini sedang ramai dibahas soal Ganjar yang tak diundang acara partai.

“Jadilah lukisan itu dan saya antar sekaligus halal bihalal. Ngono thok, ra usah dikaitke karo liyane (Begitu saja, tidak usah dikaitkan dengan lainnya). Tak nyambut gawe sik ya (Saya kerja dulu ya),” tegasnya sembari masuk ke ruang kerja.

Untuk diketahui, Ganjar Pranowo dianggap ngebet menjadi capres 2024 sehingga berujung tidak diundang dalam acara partai. Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto menegaskan memang tidak mengundang Ganjar.

“Tidak diundang! (Ganjar) wis kemajon (kelewatan). Yen kowe pinter, aja keminter (kalau kamu pintar, jangan bersikap sok pintar),” tegas Bambang usai acara, Sabtu (23/5).[Detik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT