(Foto) Anthusias Warga Aceh dan Tionghoa Ikut Vaksinasi di Masjid Raya Baiturrahman

Banda Aceh | AcehJurnal.com —Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Aceh menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Selasa (30/4/2021). Kali ini, vaksinasi menargetkan sebanyak tiga ribuan orang, seperti pelayan publik, kelompok lanjut usia, dan kelompok rentan lainnya.

“Petugas pelayanan publik, Lansia, dan kelompok rentan, memiliki risiko tinggi ditularkan dan menularkan virus corona karena itu perlu langkah percepatan cakupan melalui vaksinasi massal,” kata juru bicara Satgas Covid-19, Saifullah Abdulgani alias SAG pada Senin (29/3/2021) kemarin.

Pantauan AcehJurnal.com, acara vaksinasi itu disambut anthusias para pengunjung. Ratusan TNI/Polri serta pejabat instansi Pemerintah Aceh lainnya ikut vaksinasi yang dipusatkan di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Menariknya, vaksinasi yang dipusatkan di halaman masjid kebanggaan rakyat Aceh ini juga diikuti oleh masyarakat Tionghoa. Saat melakukan vaksinasi, warga Tionghoa tersebut tetap mengenakan busana Muslim layaknya warga Aceh lainnya. Pemandangan ini menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat Aceh yang kental dengan aturan Syariat Islam.

Salah satu warga Tionghoa ketika dikonfirmasi AcehJurnal.com mengaku sangat athusias melakukan vaksinasi.

“Dengan kesadaran sendiri, saya beserta keluarga datang kemari untuk divaksin,” kata Serli, warga Tionghoa di halaman Masjid Raya Baiturrahman.

Berikut ini suasana vaksinasi yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19 di halaman Masjid Raya Baiturrahman Bansa Aceh.

Seorang warga Banda Aceh sedang melakukan vaksinasi di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Foto Dharwandra.

Advertisement

Seorang warga Banda Aceh sedang melakukan vaksinasi di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Foto Dharwandra.

Anggota Polda Aceh sedang mengantri untuk melakukan vaksinasi di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Foto Dharwandra.
Anggota Polda Aceh sedang mengantri untuk melakukan vaksinasi di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Foto Dharwandra.

Warga Tionghoa ikut melaksanakan vaksinasi di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Foto Dharwandra
Warga Tionghoa ikut melaksanakan vaksinasi di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Foto Dharwandra. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT