Fasilitasi Pengobatan Bocah Penderita Jantung, T. Riefky Harsya : Hari Ini Sudah Bisa Pulang ke Aceh

JAKARTA | ACEHJURNAL.COM – Muhammad Alfarizi (5) bocah penderita bocor jantung akhirnya diperbolehkan pulang ke Aceh. Sebelumnya, bocah malang asal desa Bakau Hulu Kecamatan Labuhan Haji Timur, Aceh Selatan ini telah menjadi operasi pada 4 November 2020 lalu di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. Perlu diketahui, Alfarizi sudah menderita kelainan jantung sejak lahir. Putra dari almarhum Halimi dan Mardiana ini diketahui sudah menderita kelainan jantung saat masih berusia 8 bulan.

Selama ini, mulai biaya pengobatan hingga kebutuhan sehari-hari selama di Jakarta ditanggung oleh anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya.  Menurutnya, bantuan itu diberikan sebagai bentuk kemanusiaan untuk menyelamatkan Muhammad Alfarizi. Selain seorang anak yatim, keluarga dari bocah berusia lima tahun ini juga tergolong kurang mampu sehingga sudah selayaknya untuk dibantu.

“Alhamdulillah, M. Alfarizi sudah berhasil menjalani operasi jantung di RS Harapan Kita Jakarta. Insya Allah hari ini, Senin (7/12) sudah dapat kembali ke Aceh,” ujar Anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya kepada AcehJurnal.com via pesan Whatapps, Senin (7/12).

Sekjend Partai Demokrat ini menjelaskan, Alfarizi berhasil menjalani pada 4 November 2020 lalu. Selama menjalani masa konsul, ia bersama keluarganya tinggal di rumah dinasnya di Jakarta Selatan.

“Dari hasil konsul minggu lalu, akhirnya Alfarizi diperbolehkan pulang. Kita doakan semoga Allah senantiasa limpahkan kesehatan bagi Alfarizi dan keluarganya,” kata Teuku Riefky Harsya.  []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT