Etnis Tionghoa asal Banda Aceh Ditemukan Meninggal dengan Kondisi Membusuk di Rumahnya

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Warga Gampong Mulia Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh dikejutkan dengan penemuan mayat di sebuah rumah, Kamis (12/8/2021) malam. Mayat berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan dengan kondisi sudah membusuk sekira pukul 19.20 WIB.
Mayat itu kemudian terindentifikasi bernama Liu Wie Pin (49), warga turunan Tionghoa. Korban pertama kali ditemukan oleh Dedi (37), tetangganya.
Kronologisnya, saksi awalnya hendak bertandang ke rumahnya untuk memberi santunan. Setiba di halaman depan, saksi tiba-tiba mencium bau busuk yang diduga berasal dari dalam rumah korban. Karena curiga, saksi langsung menghubungi Polsek Kuta Alam untuk dilakukan pengecekan.
“Saat dilakukan pengecekan oleh polisi, korban diketahui sudah meninggal dunia dalam keadaan membusuk,” kata salah satu warga kepada AcehJurnal.com.
Advertisement

Narasumber yang enggan namanya ditulis mengatakan, korban selama ini tinggal menyendiri di rumahnya. Bahkan, keluarga tidak mempedulikannya lantaran korban selama ini diketahui sering sakit-sakitan.
“Keluarganya bahkan tidak peduli lagi kepada korban. Apalagi almarhum selama ini menderita sakit bengkak di bagian telinga sehingga menyebabkan infeksi akut,” ujarnya lagi.
Hingga saat ini, jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Rencananya, jenazah korban akan dimakamkan di kompleks kuburan Cina. Jasad korban juga tidak dilakukan otopsi lantaran terkendala masalah biaya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT