Empat Tahanan Narkoba Kabur dari Rutan Kajhu

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Empat tahanan rumah tahanan negara (Rutan) kelas II Banda Aceh di Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar melarikan diri. Keempat tahanan tersebut berhasil kabur pada Rabu (14/10) sekira pukul 05.00 WIB.

Kepala rumah tahanan Kelas II Banda Aceh, Irhamuddin mengatakan, keempat tahanan yang berhasil kabur adalah Zuhir bin Yasin, Mulyadi bin Suid Ali, Sulaiman bin Abdul Hamid dan Azmi bin Hanafiah.

“Mereka semuanya ditahanan karena kasus narkotika dan sedang menjalani proses persidangan,” kata Irhamuddin via telepon seluler, Rabu (15/14).

Irhamuddin menjelaskan, mereka berhasil kabur dengan cara menjebol teralis b

Advertisement

esi pada fentilasi kamar.Setelah berhasil menjebol teralis besi, mereka kemudian memanjat pagar keliling berkonstruksi beton dengan cara menyambungkan kain sarung.

Berdasarkan kronologisnya, keempat tahanan tersebut berhasil kabur setelah diketahui petugas saat subuh. Petugas piket awalnya mentahui saat mendengar teriakan dari tahanan lainnya. Mengetahui adanya teriakan, katanya lagi, petugas lantas segera menuju ke kamar tersebut.

“Saat diperiksa petugas, ada empat tahanan yang berhasil kabur. Sedangkan tiga rekan sekamar mereka masih ada di lokasi,” katanya lagi.

Usai kejadian tersebut, petugas rutan sudah melaporkan perihal kejadian ke Polresta Banda Aceh dan Kanwil Kemenkumham Aceh. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT