Edarkan Sabu, Warga Aceh Barat Diciduk Polres Simeulue

SINABANG | ACEHJURNAL.COM – Tim Satresnarkoba Polres Simeulue berhasil mengamankan pelaku pemasok narkotika jenis sabu ke Pulau Simeulue. Pria berinisial KR (36), warga Desa Tangkeh, Kecamatan Woyla Timur, Aceh Barat ini dibekuk anggota Polres Simeulue pada Minggu (12/7/2020).

Dalam penangkapan itu, petugas berhasil menyita sebantak 26,66 gram sabu dari tersangka.

Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo melalui Kasatnarkoba, Ipda JH. Sialagan mengatakan, penangkapan tersangka berdasarkan laporan masyarakat.

“Pelaku kita amankan sekira pukul 09.30 WIB di sebuah losmen Kemuning, Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue,” kata Ipda Jh. Sialagan pada Kamis (16/7/2020).

Berdasarkan kronologisnya, tim kucing hitam mendapat informasi dari warga adanya upaya pengiriman narkotika jenis sabu yang akan masuk ke wilayah hukum Polres Simeulue. Barang haram tersebut rencananya akan dikirim oleh seorang pemuda dengan menggunakan kapal penyeberangan jenis ferry.

Petugas pun bergerak ke lokasi dan melakukan undercover buy (penyamaran).

“Setelah disepakati di lokasi dan waktunya, tim bergerak ke pelabuhan kapal ferry yang berada di desa Kota Batu, Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue,” katanya.

Sekira pukul 08.00 WIB, kapal ferry tersebut tiba dan bersandar di pelabuhan. Petugas pun melihat seorang penumpang laki-laki dengan ciri-ciri sama yang seperti diinformasikan turun. Petugas pun mencoba membuntuti tersangka hingga tiba ke sebuah penginapan. Tanpa menunggu lama, petugas pun langsung mengamankan tersangka saat hendak menginap di losmen. Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti berupa lima bungkus besar dan satu bungkus paket kecil berisi sabu dengan total berat 26,66 gram.

Berdasarkan pengakuan tersangka, barang haram tersebut diperoleh dari DS yang berdomisili di Meulaboh. Polisi pun menetapkan DS sebagai daftar pencarian orang (DPO).

“Selain mengamankan sabu, dari pelaku juga disita satu unit hp merek samsung dan satu buah dompet kulit warna coklat,” tambahnya.

Saat ini, tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Simeulue untuk penyelidikan lebih lanjut. []

Laporan : Anton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT