Edarkan Sabu, Seorang Pemuda Banda Aceh Dibekuk Polres Langsa

Langsa | AcehJurnal.com – Tim unit SatresNarkoba Polres Langsa berhasil membekuk seorang pria berinisial MA (45). Pelaku yang tercatat sebagai warga Gampong Beurawe Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh ini ditangkap karena memiliki dan mengedarkan narkoba jenis sabu.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro mengatakan, pelaku ditangkap pada Kamis (11/2) sekira pukul 22.00 WIB.

“Pelaku kita amankan saat berada di pinggir jalan tepatnya di Gampong Sungai Lueng Kecamatan Langsa Timur,” kata Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro¬†kepada AcehJurnal.com, Senin (15/2).

Menurutnya, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat. Polisi mendapat informasi adanya transaksi jual beli narkotika jenis sabu dalam jumlah besar di wilayah hukum Polres Langsa. Menanggapi informasi itu, polisi langsung mengerahkan tim untuk melakukan penyelidikan. Setelah memperoleh informasi tentang ciri-ciri pelaku, polisi langsung melakukan pengintaian. Saat tiba di tempat kejadian perkara, tersangka langsung dibekuk oleh petugas kepolisian.

“Saat kita tangkap, tersangka mencoba melarikan diri. Namun kesigapan petugas, tersangka berhasil kita amankan,” tambahnya.

Saat dilakukan penggeladahan, polisi menemukan satu paket besar sabu seberat 171,70 gram yang dibungkus dalam tas. Turut diamankan satu unit Hp merek Vivo. Dari hasil pengakuan tersangka, barang haram itu dibeli dari seorang temannya berinisial B seharga Rp 45 Juta. Tersangka B kini sedang diuber polisi dan memasukkan daftar pencarian orang (DPO).

“Tersangka mengaku jika sabu itu dibeli di Banda Aceh untuk dijualkan kembali di kota Langsa,” ujarnya lagi.

Saat ini, tersangka dan barang bukti telah dibawa ke Mapolres Langsa untuk penyelidikan lebih lanjut. []

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT