Edarkan Sabu, Polisi Ciduk Empat Pemuda di Aceh Utara

Lhoksukon | AcehJurnal.com – Empat pemuda di Kabupaten Aceh Utara terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian. Mereka ditangkap karena tindak pidana narkotika jenis sabu. Keempat pelaku ditangkap di tiga lokasi terpisah di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara pada Senin (8/3) kemarin. Dalam penangkapan keempat pelaku, polisi berhasil nenyita 1,6 kg sabu.

Empat tersangka ini berinisial Am (33), SB (35), Ai (25) dan An (45), keempatnya merupakan warga Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasatres Narkoba AKP Darmawanto mengatakan, keempat pelaku ditangkap berdasarkan informasi masyarakat.

Kasus ini berawal dengan penangkapan tersangka Am dan SB di jalan Matang Bugak pada Senin (9/3) sekira pukul 15.00 WIB.

“Saat itu keduanya akan mengantarkan pesanan sabu pada seseorang menggunakan sepeda motor,” Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasatres Narkoba AKP Darmawanto

Dari k

Advertisement

eduanya polisi turut mengamankan 1 paket sabu seberat 1,36 gram. Barang haram tersebut rencanya akan dijual dengan harga Rp 350 ribu. Dari pengakuan kedua tersangka, sabu itu diperoleh dari tersangka berinial Ai.

Kemudian petugas melakukan pengembangan dan menangkap Ai di rumahnya di Gampong Tanjong Meunje,Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. Dari tersangka Ai petugas berhasil mengamankan sabu seberat lebih dari 1,5 kg yang disembunyikan di semak-semak.

Kemudian polisi ikut menangkap An dirumahnya, disitu petugas turut mengamankan barang bukti sabu seberat 0,88 gram sabu. Sabu tersebut diamankan dari saku celananya. Dari hasil pengembangan, keempat tersangka ini merupakan kurir yang dikendalikan seorang berinisial AS.

“Masing-masing mereka mendapat keuntungan perkegiatan, mereka diarahkan oleh AS ini yang kini ditetapkan sebagai DPO. Meski demikian masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut, untuk empat tersangka ini sudah ditahan di rutan Polres Aceh Utara,” pungkasnya. []

Laporan : Asnawi Umar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT