Edarkan Sabu, Pemuda asal Langsa Diciduk Polisi

Langsa | AcehJurnal.com – Polres Langsa kembali meringkus seorang pemuda berinisial OJ (32), warga Gampong Paya Bujok Blang Pase Kecamatan Langsa Kota. Ia ditangkap Tim Satgas Ops Antik Seulawah 2021 karena melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Dari hasil penangkapan itu, polisi turut menyita 39 paket sabu siap edar dengan total berat 13,08 gram.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kasat Resnarkoba Iptu Imam Aziz Rachman mengatakan, tersangka ditangkap pada Rabu (24/2) sekira pukul 21.30 WIB.

“Tersangka ditangkap di sebuah rumah di Gampong Paya Bujok Blang Pase, Kecamatan Langsa Kota. Ini berdasarkan laporan masyarakat yang resah dengan ulah tersangka,” kata Iptu Imam Aziz Rachman pada Kamis (25/2).

Selain menemukan 39 paket sabu seberat 13,08 gram, polisi juga turut menyita 1 unit handphone merek LG dan uang tunai Rp 60 ribu. Menurutnya, tersangka selama ini kerap melakukan transaksi narkoba jenis sabu di rumah tersebut. Saat diinterogasi petugas, tersangka mengaku bahwa barang haram itu dibeli dari seorang rekannya berinisial N yang kini sudah diburu oleh kepolisian. Awalnya, sabu itu dibeli tersangka dalam ukuran besar. Kemudian, sabu itu dibagi dalam bentuk paket kecil untuk diedarkan kembali dengan tujuan mencari keuntungan.

“Tersangka awalnya membeli paket sabu itu seharga Rp 5 Juta. Kemudian ia bagikan dalam paket kecil untuk dijual kembali,” ujarnya lagi.

Saat ini, tersangka beserta barang buktinya telah diamankan di Polres Langsa untuk penyelidikan lebih lanjut. []

Laporan : Ahmad Syauqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT