Edarkan Sabu, Pemuda asal Langsa Dibekuk Polisi

Langsa | AcehJurnal.com – Tim Satresnarkoba Polres Langsa menangkap seorang pria berinisial AF (24), warga Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, Selasa (13/7/2021). Pemuda ini diamankan karena diduga hendak mengedarkan 24 paket sabu.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kasat Narkoba Polres Langsa, Iptu Imam Aziz Rachman mengatakan, tersangka ditangkap saat berada di sebuah kios desa setempat.

“Dari tangan tersangka, kita juga mengamankan barang bukti berupa 24 paket sabu seberat 6,34 gram, plastik tembus pandang, HP dan uang tunai sejumlah Rp195 ribu,” kata Iptu Imam Aziz.

Iptu Imam menjelaskan, tersangka ditangkap berdasarkan laporan masyarakat. Menurutnya, t

Advertisement

ersangka selama ini sering mengedarkan narkoba jenis sabu sehingga kian meresahkan warga.

Polisi kemudian langsung melakukan penyelidikan dengan cara menyamar. Tersangka berhasil ditangkap saat hendak edarkan sabu kepada petugas berpura-pura menyamar. Saat dilakukan pemeriksaan, polisi berhasio menemukan sabu yang diletakkan di lantai. Pasalnya, tersangka sempat membuang sabu untuk menghilangkan jejak saat ditangkap.

“Berdasarkan pengakuan tersangka, sabu itu diperoleh dari tersangka berinisial A seharga Rp 1.600.000 untuk dijual kembali agar memperoleh keuntungan. Kini telah memburu tersangka A dan masuk dalam DPO,” tambahnya.

Saat ini tersangka AF dan barang-bukti dibawa ke Mapolres Langsa guna proses penyidikan lebih lanjut. []

Laporan Ahmad Syauqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT