Diusulkan Calon Ketua DPRA, Begini Respon Zulfadli

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Sebuah surat dugaan usulan pergantian pimpinan DPR Aceh beredar di media sosial. Surat yang diunggah pada laman Facebook milik Syakya Meirizal menyebutkan bahwa posisi Ketua DPR Aceh yang selama ini dijabat oleh Dahlan Jamaluddin akan digantikan oleh Zulfadli alias Abang Samalanga.
Hal ini berdasarkan surat keputusan Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh Nomor 196/KPTS-DPA/III/2022 tertanggal 8 Maret 2022 tentang usulan pergantian terhadap Ketua DPR Aceh periode 2019-2024.

BACA JUGA : BREAKINGNEWS! Beredar Surat Pergantian Dahlan Sebagai Ketua DPRA

Menyikapi hal itu, AcehJurnal.com mencoba menkonfirmasi langsung kepada Zulfadli, anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Aceh. sekretaris Komisi IV DPR Aceh ini mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Partai Aceh yang telah mengusulkan dirinya sebagai calon Ketua DPR Aceh, menggantikan Dahlan Djamaluddin.
“Terima kasih kepada Mualem dan Abu Razak atas amanah ini yang diberikan. Saya harap usulan ini lahir dari pertimbangan matang dari unsur pimpinan,” ujar Zulfadli via telepon seluler.
Ketika dikonfirmasi beredarnya surat usulan pergantian Ketua DPR Aceh, Dahlan Jamaluddin kepada dirinya, dirinya mengakui benar adanya. Alumnus Politeknik Unsyiah ini mengakui, surat tersebut sudah diterbitkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Aceh. Menurutnya, usulan pencalonan dirinya dinilai sudah menjadi pertimbangan matang oleh pimpinan partai. Apalagi, mantan kombatan GAM wilayah Batee Iliek yang dipimpin Tgk Darwis Jeunieb ini sudah dua periode dipercayakan rakyat di kursi parlemen.
“Benar bahwa surat itu sudah diterbitkan oleh DPP PA. Saya sudah verifikasi tentang keabsahan surat tersebut,” tambahnya.
Zulfadli mengatakan, pimpinan Partai Aceh di DPP tidak mungkin menerbitkan surat keputusan bila dirinya belum memiliki kapasitas sebagai Ketua DPRA.
Lagi pula, sejak 2009, Ketua DPRA belum pernah dipegang oleh kader dari DPW Bireuen dan DPW lainnya, kecuali Pidie dan Pase.
Dari sisi perjuangan, Zulfadli sudah bergabung dengan GAM akhir 1997 dan konsisten memperjuangkan kepentingan Aceh. Artinya dia sudah membuktikan loyalitas terhadap apa pun keputusan pimpinan.[Parlementaria]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT