Ditugaskan Tumpas OPM, Ini Keahlian Raider Khusus 762/Vira Yudha Sakti

SorongĀ  – Dua kompi prajurit TNI Yonif Raider Khusus 762/Vira Yudha Sakti diterjunkan untuk memburu kelompok kriminal bersenjat (KKB). Mereka mendapatkan pembekalan langsung dari Pangdam Kasuari. Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa mengatakan, pasukan ini akan bertugas di wilayah rawan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Mereka tergabung dalam Satgas Pamrahwan untuk memberantas para teroris KKB,” kata Pangdam Mayjen TNI Cantiasa di Kota Sorong, Papua Barat, Minggu (6/6/2021).

Menurutnya, prajurit tempur TNI AD ini telah terlatih dalam tugas menumpas KKB yang kian brutal. Dia juga memberi arahan agar para prajurit tidak lengah saat bertugas.

Dia mengingatkan kepada para prajurit, permasalahan yang terjadi di daerah operasi sangat kompleks. Mulai dari minimnya akses dan terbatasanya sarana prasarana. Aksi Nekat Prajurit TNI Sergap Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua Masalah lainnya yakni rendahanya keterampilan serta pendapatan masyarakat. Lalu berdampak pada masalah kesehatan, pendidikan dan perekonomian.

Selain itu daerah tempat mereka bertugas berpotensi menjadi tempat lintas pelaku kejahatan hingga separatisme. Dia menilai, ini akan jadi tugas dan tanggung jawab berat bagi prajurit TNI Yonif Raider Khusus 762.

“Untuk itu, dalam pelaksanaan tugas nantinya para prajurit tidak boleh main-main. Kepercayaan yang telah diberikan harus dipertanggungjawabkan,” pungkasnya. [CNNIndonesia]

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT