Dinas Dayah Aceh Tetapkan Anggota MADA Periode 2021-2024

Banda Aceh- | AcehJurnal.com – Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, Gubernur Aceh Nova Irianyah melalui Surat Keputusan Gubernur Aceh Nomor 821/29/2021 tanggal 13 Januari 2021 menetapkan 5 nama sebagai Anggota Majelis Akreditasi Dayah Aceh (MADA). Kelima anggota itu terdiri dari Tgk Haekal Afifa Asyarwani, Tgk Ibnu Hajar, Tgk Marbawi Yusuf, Tgk Ilham Mirsal dan Tgk Syarwani. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Zahrol Fajri pada Rabu (03/2).

“Tahapan selanjutnya anggota MADA yang telah diangkat, akan bermusyawarah untuk memilih ketua dan wakilnya serta pembagian tugas dan wewenang secara kolektif kolegial,” kata Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri.

Zahrol Fajri mengatakan agar kepada anggota MADA yang terpilih untuk dapat mempersiapkan beberapa hal menyangkut dengan program kerja Badan Akreditasi Dayah Aceh (BADA). Salah adanya adalah petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan organisasi BADA.

Zahrol menjelaskan anggota MADA yang terpilih memiliki kewenangan diantaranya memimpin pelaksanaan akreditasi dayah, berkoordinasi dengan instansi terkait, menetapkan kebijakan pelaksanaan dan pengembangan sistem akreditasi dayah, menetapkan prosedur, mekanisme dan tahapan pelaksanaan akreditasi dayah. Selanjutnya juga ikut memantau serta mengevaluasi tipelogi dayah.

“Kita berharap kepada anggota MADA agar dapat menggunakan otoritasnya dalam pengembangan dan kemajuan dayah-dayah di Aceh sehingga dapat meningkatkan kompetensi dayah,” tambahnya.

Selain itu, Anggota Majelis Akreditas Dayah Aceh (MADA) nantinya juga akan dibantu oleh 30 orang tim assessor.

“Orang-orang ini merupakan orang-orang yang memiliki integritas tinggi serta memiliki pengetahuan di bidang kedayahan,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT