Diduga Mengantuk, Supir Tangki Pertamina Tabrak Pejalan Kaki di Aceh Barat

MEULABOH | ACEHJURNAL.COM – Kecelakaan maut terjadi di jalan lintas nasional Meulaboh-Nagan Raya, tepatnya di Gampong Meureubo, Aceh Barat pada Selasa (8/9) kemarin. Seorang pejalan kaki dikabarkan meninggal dunia akibat ditabrak truk tangki pertamina.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono mengatakan, truk yang dikemudikan SY menabrak seorang pejalan kaki berinisial AM.

“Dugaan sementara, supir diduga mengantuk saat peristiwa nahas itu terjadi,” kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Berdasarkan kronologis kejadian, truk yang bermuatan tangki pertamina dikemudikan SY melaju dari arah Nagan Raya – Meulaboh. Tiba-tiba truk yang dikemudikan SY hilang kendali dan melaju ke sebelah kiri sehingga langsung menabrak seorang pejalan kaki dan rumah warga.

Akibat peristiwa itu, pejalan kaki tersebut ditemukan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara supir yang berinisial SY mengalami lecet-lecet dan memar pada bagian badan dan kaki. Adapun kerugian materil ditaksir mencapai Rp 40 juta.

“Kasus ini sudah kita ditangani oleh Polres Aceh Barat dibantu Polda Aceh. Ini murni akibat kelalaian supir sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Ia dijerat pasal pasal 310 ayat (4) Undang-undang RI No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan,” pungkasnya. []

Laporan : M. Akbar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT