Diduga Alami Ganggung Jiwa, Pria asal Aceh Utara ini Nekat Bakar Rumahnya Sendiri

LHOKSUKON | ACEHJURNAL.COM – Seorang pria bernama Idrus (41) terpaksa diamankan petugas. Pasalnya, warga asal Gampong Biara Barat, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara ini nekat membakar rumahnya sendiri, Sabtu (25/9/2021).
Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Ahmad Yani ketika dikonfirmasi AcehJurnal.com membenarkan peristiwa itu.
“Iya benar. Pelaku nekat bakar rumahnya sendiri,” kata AKP Ahmad Yani melaui pesan singkat Whatapps.
Peristiwa ini terjadi sekira pukul 03.10 WIB, pelaku yang diduga menderita sakit jiwa ini tega membakar rumahnya sendiri. Usai rumahnya dilalap sijago merah, pelaku kemudian langsung pergi. Tiba-tiba, pihak keluarga pelaku mendengar adanya suara letusan menggelagar dari rumahnya. Awalnya, rumah pelaku diketahui terbakar oleh Aminah (60) yang tak lain adalah ibu mertua pelaku sendiri.
Baca : Viral, Pria Gangguan Jiwa Ini Mengaku Kopassus dan Pernah Ditugaskan ke Aceh Saat DOM

Advertisement

Saat ibu mertuanya keluar, rumah pelaku dikabarkan sudah habis terbakar dan rata dengan tanah. Saat peristiwa itu terjadi, istri pelaku (Fauziah (31) sedang tak berada di rumahnya. Istrinya dikabarkan tidur di rumah pamannya di desa setempat.
“Selama suami mulai sakit, istrinya sudah tidak lagi tidur di rumahnya lagi. Bahkan sebelumnya, suaminya pernah mengatakan bahwa ia akan membakar rumah,” ujar AKP Ahmad Yani.
Akibat peristiwa itu, total kerugian materil ditaksir mencapai kurang lebih dari Rp 35 Juta. Sementara tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Saat ini, pelaku telah dirujuk ke RSUD Jubir Mahmud Idi Rayeuk.
 “Semua kain, baju dan  barang seperti padi habis terbakar, istri korban dan 2 anaknya hanya tinggal pakaian yang ada ditubuhnya,”pungkasnya. []
Laporan Asnawi Umar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT