Di Tengah Pandemi, Perayaan Imlek di Banda Aceh Dibatasi

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Di tengah pandemi, jemaat yang hendak berkunjung ke tempat ibadah untuk merayakan tahun Baru 2572 atau 2021 Masehi akan dibatasi. Sekretaris Yayasan Vihara Dharma Bhakti Gho Ching San atau akrab disapa Hasan mengatakan, pihaknya akan membatasi jemaat yang hendak melaksanakan ibadah.

“Khususnya jemaat yang sudah tua, lebih baik mereka ibadah di rumah saja,” kata Gho Ching San alias Hasan kepada AcehJurnal.com, Kamis (11/2).

Menurutnya, pengurangan jemaat itu dilakukan mengingat wabah Covid-19 masih meningkat di kota Banda Aceh. Sehingga pihak panitia menerapkan protokol kesehatan.

“Setiap j

Advertisement

amaah yang hendak masuk vihara akan kita cek suhu tubuh dan wajib pakai masker. Jika ada jemaat yang tidak bawa masker, akan kita sediakan disini,” kata Hasan.

Hasan menjelaskan, pada hari kesembilan Tahun Baru Imlek biasanya akan mengadakan pemilihan pengurus baru Vihara Dharma Bhakti. Di hari kesembilan itu, pihaknya menggelar kenduri makan-makan bersama.
Namun di tengah pandemi Covid-19, pemilihan pengurus dibatalkan guna menghindari kerumunan.

“Untuk tahun ini tidak ada. Jemaat yang sudah sembahyang pun nanti juga langsung pulang. Jemaat lainnya akan datang bergantian sehingga berkerumunan banyak,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT