Di Hadapan Safaruddin, Warga Subulussalam Minta Pemerintah Aceh Jangan Dianaktirikan

Subulussalam – Masyarakat Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam meminta Pemerintah Aceh memberikan perhatian khusus terhadap kondisi perekonomian warga di masa pandemi Covid-19. Salah satunya mendukung penuh langkah-langkah tepat dan strategis dalam pemulihan ekonomi sehingga indeks kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.
Keluhan ini disampaikan langsung masyarakat Subulussalam kepada Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin saat menyerap aspirasi warga Kota Subulussalam.
Adapun kegiatan Reses ke-II Tahun Anggaran 2021 Dapil IX meliputi Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh Selatan, Aceh Singkil dan kota Subulussalam. Kegiatan itu berlangsung selama delapan hari terhitung sejak tanggal 22 sampai 29 Agustus 2021.
“Selama kegiatan reses II disana, ada beberapa hal yang disampaikan warga Subulussalam. Diantaranya meminta perhatian khusus Pemerintah Aceh untuk konsen terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat.Salah satunya fokus mengembangkan sektor UMKM sehingga menjadi bentuk partisipasi nyata pemulihan ekonomi masyarakat,” kata Wakil ketua DPRA, Safaruddin, Kamis (2/9/2021).
Advertisement

Politisi muda Partai Gerindra ini menjelaskan, pergerakan ekonomi masyarakat semakin tergerus akibat wabah pandemi Covid-19. Tentunya, dukungan nyata Pemerintah Aceh, baik eksekutif maupun legislatif melalui stimultan-stimultan yang mampu memberikan daya hidup terhadap keberadaan UMKM. Oleh karena itu, katanya lagi, perhatian Pemerintah juga bisa diwujudkan melalui penciptaan program-program yang mampu mendorong inovasi UMKM.
Selain itu, warga kota Subulussalam, khususnya masyarakat Kecamatan Penanggalan meminta agar dibangun gapura perbatasan Aceh – Sumatera Utara. Menanggapi hal itu, Safaruddin akan mengakomodir usulan dan masukan dari masyarakat di wilayah Perbatasan Aceh – Sumatera Utara tersebut. Mulai dari usulan infrastruktur dan pemerataan pembangunan hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat.
“Soal gapura perbatasan Aceh – Sumut akan kita tampung, sesuai dengan syarakat dan ketentuan yang ada di dewan. Apalagi wajah Aceh itu tercermin pada wajah perbatasan sehingga sangat perlu kita prioritaskan,” ujar Safaruddin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT