Corona Melonjak Drastis, Lapangan Blang Padang Ditutup untuk Nongkrong

Banda Aceh – Lapangan Blang Padang Banda Aceh kerap dijadikan warga sebagai tempat nongkrong dan olahraga. Jadwal operasional lapangan Blang Padang kini dibatasi untuk mencegah penyebaran Corona.

“Mulai kemarin lapangan Blang Padang diberlakukan penutupan sementara, tidak ada kegiatan perdagangan dan wisata sampai ada ketentuan, kecuali untuk olahraga,” kata Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, Selasa (15/6/2021).

Penutupan lapangan Blang Padang dilakukan karena Banda Aceh ditetapkan sebagai zona merah penyebaran Corona. Razak mengatakan jadwal olahraga yang dibolehkan di sana, yaitu pukul 06.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB dan sore pukul 16.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

“Saya minta kita sama-sama mengerti dengan situasi saat ini, baik pengunjung maupun pedagang di situ,” jelas Kolonel Inf Abdul Razak.

Dia meminta pedagang serta masyarakat memaklumi dengan penutupan tersebut. Lapangan bakal dibuka kembali bila kondisi sudah memungkinkan.

“Kita meminta para pedagang agar dapat memaklumi akan imbauan tersebut dan para pedagang dapat melakukan penutupan lapak-lapak dagangannya secara tertib,” ujarnya.

Sejak lebaran Idul Fitri 1442 H kemarin, kasus konfirmasi COVID-19 di Aceh. Hingga Senin (14/6) kemarin, kasus positif berjumlah 17.542 orang dengan rincian 3.847 orang masih dalam perawatan, sembuh 13.006 orang dan meninggal 689 orang. [Detik.com]

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT