Catat! Ini Merek Ponsel Yang Tak Dapat Akses Whatsapp pada 1 Januari 2021

Jakarta | Jutaan ponsel dipastikan tak akan bisa lagi mengakses layanan aplikasi pesan WhatsApp dengan pembaruan (update) teranyar per 1 Januari 2020.

Dilansir The Independent, perangkat Androind dan iPhone versi lawas yang tidak lagi mendukung versi terbaru aplikasi WhatsApp menjadi penyebabnya. Untuk bisa tetap menggunakan WhatsApp, pemilik ponsel harus memperbarui sistem operasi seluler mereka atau membeli ponsel pintar keluaran terbaru.

Mulai 1 Januari, Sejumlah Ponsel Tak Bisa Gunakan Whatapps

Adapun varian iPhone yang tidak bisa mengoperasikan aplikasi WhatsApp terbaru adalah yang menjalankan iOS 9 atau yang lebih baru. Sementara perangkat Android minimal versi 4.0.3 atau Ice Cream Sandwich tidak akan dapat lagi membuka atau mengoperasikan aplikasi WhatsApp terbaru.

Artinya, iPhone model lama seperti iPhone 4 tidak akan bisa mengakses WhatsApp. Sebab, varian iPhone 4

Advertisement

tersebut sudah tidak bisa lagi meng-update ke iOS 9.

“iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6 dan iPhone 6S semuanya dirilis sebelum iOS 9. Namun, pemilik masih dapat memperbarui ke sistem operasi iOS 9 jika mereka belum melakukannya,” tulis The Independent seperti dikutip, Rabu, 30 Desember 2020.

Sementara ponsel Android yang tak bisa mengakses WhatsApp, antara lain Samsung Galaxy S2, HTC Desire dan LG Optimus Black.

Untuk mengecek perangkat lunak apa yang digunakan, pemilik ponsel dapat memeriksa bagian pengaturan. Untuk pengguna iPhone, ini dapat ditemukan di Pengaturan> Umum> Pembaruan perangkat lunak.

Berikut daftar ponsel iPhone dan Android yang tak bisa menggunakan WhatsApp versi terbaru mulai 1 Januari 2021:

1. Apple iPhone 1-4
2. Samsung Galaxy S2
3. HTC Desire
3. LG Optimus Black
4. Motorola Droid Razr
5. Semua ponsel Android yang dirilis sebelum 2010. []

Sumber : TEMPO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT