Buntut Bom Makassar, Polda Aceh Tingkatkan Pengamanan Jelang Perayaan Paskah

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Jajaran Polda Aceh akan meningkatkan pengamanan menjelang hari raya umat Kristiani, yakni Paskah di Bumi Serambi Mekkah. Perayaan hari Paskah yang akan berlangsung mulai Kamis (1/4) hingga Minggu (4/3) mendatang.Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil mengatakan, Polda Aceh akan terus mengantisipasi dengan menambah pasukan keamanan di gereja-gereja di Provinsi Aceh.

“Tentunya kita semua mengantisipasi kejadian bom Makassar, kita siapkan penambahan untuk melakukan penjagaan dan peningkatan intensitas patroli untuk mencegah terjadinya hal-hal seperti itu,” kata Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil pada Rabu (31/3/2021).

Jenderal bintang dua ini mengatakan, mulai saat ini Polda Aceh juga telah meningkatkan patroli di sejumlah tempat-tempat peribadatan umat Kristiani. Selain itu, p

Advertisement

ihaknya juga akan menempatkan pasukan keamanan tambahan dalam rangka pengamanan jelang hari Paskah. Kapolda juga menghimbau agar umat Kristiani di Aceh dihimbau untuk tidak takut untuk melaksanakan ibadahnya masing-masing. Menurutnya, semua orang mempunyai hak yang sama untuk melaksanakan ibadah menurut agama dan keyakinan masing-masing.

“Bukan hanya di gereja tapi juga di tempat-tempat rumah ibadah dan fasilitas lainnya,” tambah Kapolda Aceh.

Menyangkut dengan peningkatan pengamanan objek tertentu, ada skala prioritas yang harus lebih dulu menjadi sasaran utama. Hal ini sesuai perintah Kapolri, yaitu meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di tempat-tempat yang menjadi potensi terjadinya kasus-kasus teroris termasuk di Mapolda.

“Semuanya pasti ada prioritas, mana yang diperkirakan bisa menjadi sasaran itu yang kita lakukan pengamanan,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT