Bocah Tuna Wicara Korban Penganiayaan Ayah Kandung di Aceh Utara Dapat Santunan

LHOKSUKON | ACEHJURNAL.COM – Bocah tuna wicara yang menjadi korban penganiayaan oleh ayah kandungnya menyita perhatian publik. Bocah berusia empat tahun asal Kecamatan Langkahan, Aceh Utara ini mendapat bantuan dari gerakan “Berbagai 10 Ribu Aceh”.

“Bantuan yang kita salurkan berupa bahan kebutuhan pokok berupa beras, minyak goreng, gula, roti, susu, teh, sirup, mi instan dan uang tunai Rp 500 ribu,” kata Ketua Gerakan Berbagi 10 Ribu, Irvan di Aceh Utara, Jumat.

Bantuan tersebut diantar langsung ke rumah sang bocah pada Kamis sore yang diterima ibu korban dan didampingi kepala desa setempat.

Baca : Miris! Anak Tuna Wicara Dianiaya Ayah Kandungnya di Aceh Utara

Menurut keterangan Irvan, ada fakta yang menyayat hati saat mereka tiba di sana, rumah di tempati sang bocah telah dibongkar ayah kandungnya dan hanya menyisakan bekas.

Rumah itu dibongkar setelah ayah dan ibu si bocah bertengkar hebat sebelum tersangka ditangkap pihak Polres Aceh Utara pada 5 November kemarin atas kasus penganiayaan t

Advertisement

erhadap anaknya.

Sang bocah kini tinggal di rumah neneknya bersama ibunya di Kabupaten Aceh Timur.

Diberitakan sebelumnya seorang bocah tunawicara berusia 4 tahun di Kabupaten Aceh Utara alami luka bakar di bagian wajah dan bagian tubuhnya yang lain, diduga dianiaya ayah kandungnya sendiri berinisial R (48) dengan bara api seikat daun kelapa kering yang sudah terbakar.

Untuk diketahui Gerakan Berbagai 10 Ribu adalah sebuah komunitas peduli sosial Aceh, di mana para anggotanya mengumpulkan Rp 10 ribu setiap bulannya untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan seperti kaum duafa, anak yatim dan penyandang disabilitas.

Para donatur komunitas yang baru dirintis beberapa bulan terakhir ini adalah mayoritas warga Aceh baik yang berdomisili di Aceh maupun luar negeri seperti Singapura, Australia hingga Jerman dan negara lainnya.

“Penyerahan bantuan ini merupakan yang kedua kali (Setelah komunitas ini dibentuk), semoga Gerakan Berbagi 10 Ribu dapat berkembang dan semakin banyak donatur yang mau bergabung,” demikian Irvan yang juga anggota Polri berpangkat brigadir tersebut. [ANTARA]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT