BNN Musnahkah Ladang Ganja Seluas 2 Hektar di Aceh Besar

Jantho | AcehJurnal.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan sebanyak dua hektar ladang ganja di Gampong Pulo, Kecamatan Seulimuem, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (28/7/2021). Pemusnahan dilakukan dengan cara dicabut kemudian dibakar.
Pemusnahan ganja dipimpin langsung oleh Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari, dengan melibatkan sejumlah anggota TNI-Polri. Pemusnahan ladang ganda ini digelorakan BNN sebagai “war on drugs”.
Saat ditemukan, kondisi ladang ganja masih dalam keadaan rapi dengan ketinggian mencapai dua meter dan belum dipanen. Untuk mencapai lokasi, butuh waktu 40 menit dengan berlajan kaki melewati perkebunan warga dan akses jalan yang terjal. Saat dilakukan pemusnahan, tidak ditemukan sang pemilik ganja tersebut.
Deputi Pemberantasan BNN RI, Arman Depari mengatakan, tanaman ganja basah diperkirakan berat 5 ton dengan jumlah sekitar 10 ribu batang pada usia 4-5 bulan.
Advertisement

“Seperti yang terlihat sekarang, jika waktu lalu kita menemukan ladang ganja yang ditanam bersama dengan tanaman produktif lainnya atau yang sering kita sebut campur sari, tetapi saat ini lahannya memang di khususkan ditengah hutan, terpencil dan sangat jauh untuk menanam narkotika jenis ganja ini”, kata Arman Depari saat ditemui di lokasi, Rabu (28/7/2021).
Dalam pemusnahan itu, Arman juga turut mengapresiasi kepada seluruh petugas yang terlibat, baik baik dari kepolisian, TNI, Pemerintah daerah, Beacukai dan khususnya bagi petugas yang berada dikampung pulo yang telah membantu dalam proses pemusnahan ladang ganja kali ini. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT