Bikin Ngeri, Curhat Tompi Ibunya Meninggal Karena Covid-19 di Aceh

Banda Aceh – Musisi sekaligus dokter, Tompi, masih diselimuti duka atas kepergian sang ibunda belum lama ini. Sang ibunda Tompi diketahui meninggal dunia di Aceh usai terpapar Covid-19.
Tompi lantas bergegas pulang ke Aceh untuk menghadiri pemakaman sang ibunda. Begitu sampai, Tompi semakin terkejut karena sang adik menunjukkan gejala yang sama dengan orang terpapar Corona.

“Saya ajak adik, istri naik mobil ke Banda Aceh, dengan harapan fasilitas Covid-19 jauh lebih baik dari Lhokseumawe,” cerita Tompi di Instagram TV, dikutip Minggu (16/5/2021).

Beruntung adik Tompi langsung mendapat penanganan dari rumah sakit. Hanya saja Tompi malah dibuat terkejut usai mendengar cerita yang disampaikan tim medis soal situasi pandemi di Aceh.

Dari penuturan tim medis, Tompi mendengar cerita kurang sedap soal situasi pandemi Covid-19 di Aceh. Tompi bercerita bahwa situasi pandemi di Aceh cukup miris.

Situasi pandemi Corona di Aceh dinilai Tompi sangat miris karena banyak sekali orang-orang yang masih tidak peduli dengan virus Covid-19. Tompi bahkan mendengar cerita masih banyak orang yang tak mau menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

“Saya m

Advertisement

enemukan beberapa hal gila. Kepala perawat ini cerita ‘dokter Tompi saya baru habis dari pasar, saya kaget, ketemu dengan beberapa orang yang positif Covid-19, namun masih berdagang’,” cerita Tompi.

“Gimana coba? Bayangkan kalau ada ribuan orang seperti ini yang bodo amat,” sambung Tompi.

Namun Tompi paham bahwa fenomena ini bukan terjadi tanpa alasan. Minimnya edukasi soal bahaya Corona dan kebutuhan hidup yang mendesak membuat bola liar ketidakpercayaan masyarakat Aceh terhadap Corona menjadi tinggi.

“Mungkin pemerintah perlu mendukung siapapun (yang terpapar covid-19) dengan santunan. Nggak cukup anjuran isolasi mandiri,” kata Tompi.

Penyanyi yang juga sahabat almarhum Glenn Fredly ini juga sempat bertemu dengan salah satu aparatur negara di Aceh yang justru tidak percaya bahwa Covid-19 itu ada.

“Saya ketemu dengan satu polisi yang pangkatnya bukan receh, bertanya ke saya dengan kalimat? Betul Tompi ibunya Covid? Saya pikir Covid itu nggak ada,” ujar Tompi

Hal ini yang semakin membuat Tompi tak heran masyarakat di Aceh tak begitu percaya dengan Covid-19.[]

Sumber : CNBCIndonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT