Besok, Sandiaga Uno Berkunjung ke Gampong Nusa

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan mengunjungi  Gampong Nusa, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Rabu (20/10/2021).
Perlu diketahui, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno baru saja mengumumkan 50 besar desa wisata terbaik se-Indonesia dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). Dari Aceh, diwakili oleh Gampong Nusa, di Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.
Ketua Lembaga Pariwisata Nusa Nurhayati Muhammad mengatakan, sejak tsunami 2010 desa ini bangkit, sehingga adanya penghargaan tingkat nasional ini membuat warga gampong berbahagia.

Kehadirannya ke Gampong Nusa dalam rangka untuk menilai langsung Gampong Nusa sebagai salah satu desa yang masuk dalam nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Baca : Keren! Gampong Nusa Masuk Nominasi 50 Desa Terbaik di Indonesia

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin mengatakan, selain berwisata juga turut menilai langsung Gampong Nusa.

“Mudah – mudahan, Gampong Nusa ini terpilih menjadi salah satu desa wisata kreatif yang masuk nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin saat membuka pemilihan Agam dan Inong Aceh 2021 di Hermes Palace Hotel, Selasa (19/10/2021) malam.
Jamaluddin juga mengajak peran dan dukungan masyarakat untuk menyiapkan kedatangan Sandi. Menurutnya, dalam penilaian ADW 2021 itu diantaranya keunikan yang dimiliki sebuah kawasan, baik soal kreativitas warga setempat, beragam kuliner khas dan pendukung lainnya. Sehingta Gampong Nusa diharapkan menjadi sebagai Gampong Wisata.
“Insya Allah berbagai persiapan yang telah disiapkan. Mulai dari beragam keunikan yang dimiliki Gampong Nusa sehingga akan menjadikan gampong wisata di Aceh ini terbaik secara nasional,” pungkasnya.
Usai mengunjungi Gampong Nusa, Sandi dan rombongannya dijadwalkan akan menikmati keindahan pantai Lhok Nga dan menikmati kuliner di Joel Bungalows Lampuuk.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT