Beredar Surat Usulan Pemekaran DOB Baru di Aceh

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Laman media sosial Facebook dihebohkan beredarnya surat usulan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) di Provinsi Aceh. Surat usulan dengan Nomor : PU.02/DPDRI/III/2021 tentang validasi calon daerah baru. Surat yang dikeluarkan pada 01 Maret 2021 lalu ini ditujukan kepada Anggota Komite I DPD RI dan ditandatangani langsung oleh Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi.

Dalam surat ini disebutkan bahwa Komite I DPD RI akan melakukan pembaharuan data usulan-usulan pemekaran daerah, baik yang telah disampaikan kepada pemerintah maupun yang telah disampaikan kepada DPD RI.

“Berkenaan dengan hasil tersebut, kami mohon Yth.Komite I DPD RI dapat berkoordjnasi dengan pemerintah daerah dan melakukan validasi/update terhadap usulan calon Daerah Otonomi Baru (DOB) di provinsi masing-masing,” tulis surat tersebut.

Selanjutnya, dalam surat ini disebutkan bahwa validasi ini dilakukan sebagai bahan penyusunan Desain Besar Penataan Daerah yang akan disinkronisasikan dan harmonisasi bersama-sama dengan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Otda).

“Penyampaian data validasi data Daerah Otonomi Baru dapat disampaikan ke Sekretariat Komite I DPD RI paling lambat hari ini Kamis 01 April 2021,” demikian isi surat usulan tersebut.

Keenam usulan validasi Daerah Otonomi Baru (DOB) di Aceh ini ditandatangi langsung oleh anggota DPD RI asal Aceh, Fachrul Razi selaku Ketua Komite I DPD RI pada 28 Maret 2021 lalu.

Adapun keenam calon Daerah Otonomi Baru (DOB) di Aceh, diantaranya :

1. Kabupaten Aceh Selatan Jaya;
2. Kabupaten Kepulauan Selaut Besar;
3. Kabupaten Aceh Raya;
4. Kota Meulaboh;
5. Kota Panton; dan
6. Kabupaten Aceh Malaka;

Dok. Ist

Advertisement

Dok. Ist

Hingga berita ini ditayangkan, belum diperoleh keterangan resmi dari mantan juru bicara Partai Aceh tersebut. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT