Belasan Gajah Liar Obrak-Abrik Kebun Kopi Warga Aceh Jaya

CALANG | ACEHJURNAL.COM – Belasan ekor gajah kembali mengobrak-abrik areal perkebunan kopi milik warga. Sepanjang empat hari terakhir, mamalia bertubuh besar ini merusak tanaman milik warga di dua desa, yakni Gampong Teupin Asan dan Gampong Babah Dua Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya.

“Gajah sudah bertahan di kebun tersebut selama 4 hari, dan merusak sejumlah tanaman seperti kopi dan kelapa sawit  serta pohon jengkol warga habis dimakan,” kata Maksalmina dikutip laman ANTARA pada Selasa (17/11).

Maksalmina menjelaskan, pihaknya sempat melihat sebanyak 13 ekor gajah. Ia berharap perhatian serius dari instansi terkait. Jika tidak cepat ditangani gajah juga sudah menuju ke persawahan warga. Menurutnya, hingga hari ini gajah tersebut masih bertahan di wilayah perkebunan kopi warga Desa Tepin Asan. Sejauh ini, katanya lagi, belum ada penanganan dari pihak terkait terkait persoalan gajah tersebut.

“Hingga saat ini belum ada penanganan dari pihak terkait terkait gajah tesebut, kita berharap kepada pihak terkait untuk dapat segera menangani dengan cara menghalau gajah tersebut ke luar kebun warga,” kata Maksalmina. [ANTARA]

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT