Begini Milad GAM ke-45 di Makam Teungku Hasan Tiro

ACEH BESAR | ACEHJURNAL.COM – Eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) menggelar acara Milad GAM ke-45 yang jatuh pada 4 Desember. Kali ini, eks kombatan yang bernauh di bawah organisasi Komite Peralihan Aceh (KPA) memusatkan peringatan Milad di kompleks makam Tgk Hasan Muhammad di Tiro di Gampong Meureu, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Sabtu (4/12/2021).
Milad yang dibarengi peringatan maulid Nabi Muhammad SAW serta doa bersama dan santunan anak yatim diikuti ribuan masyarakat kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.
Turut hadir Wakil Ketua KPA Pusat, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, Majelis Tuha Peut KPA/PA, serta anggota DPRA dan DPRK Fraksi Partai Aceh.
Dalam acara ini, turut juga dikukuhkan pengurus Komite Peralihan Aceh (KPA) wilayah Aceh Rayeuk yang diketahui Mukhlis Basyah.
Sapaan akrab Aduen Mukhlis ketika dikonfirmasi mengatakan, peringatan Milad GAM juga dibarengi dengan doa bersama para kombatan dan masyarakat setempat.
Advertisement

“Milad kali ini selain silaturrahim juga sebagai ajang refleksi kita bersama sebuah mana perubahan Aceh pasca perdamaian MoU Helsinki yang telah berjalan satu dekade lebih, ” ujar Aduen Mukhlis.
Mantan Bupati Aceh Besar ini menjelaskan, bagi rakyat Aceh, 4 Desember ini memiliki nilai historis, yakni lahirnya perjuangan GAM akibat ada ketidakadilan pemerintah pusat terhadap Aceh.
“Namun dalam konteks sekarang pasca damai, perjuangan kita adalah jalur politik dan diplomasi,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT