Bawa Kabur Uang Nasabah, Oknum Karyawati BRI ABDYA Dibekuk di Aceh Tengah

BLANGPIDIE | ACEHJURNAL –

Tim Satreskrim Polres Aceh Barat Daya berhasil membekuk RA, oknum karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Blangpidie yang diduga telah menggelapkan uang nasabah hingga miliaran rupiah. Hal ini berdasarkan laporan empat warga ABDYA yang menjadi korban penipuan.

Kapolres ABDYA, AKBP Muhammad Nasution melalui Kasatreskrim, AKP Erjan Dasmi mengatakan, RS diamankan di sebuah rumah kos di kawasan Pegasing, Aceh Tengah pada Sabtu (4/7/2020). Saat diamankan, RS bersama satu laki-laki dan perempuan.

“RS berhasil kita amankan atas laporan warga yang menjadi korban penipuan. Saat kita lacak, RS sedang berada di wilayah Pegasing, Aceh Tengah. Kemudian langsung kita amankan sekira pukul 06.00 WIB,” kata AKP Erjan Dasmi via telepon seluler, S

Advertisement

enin (6/7/2020).

“Iya benar, pelaku kita amankan Sabtu malam, sekitar pukul 06.00 WIB di Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah,” ungkap Erjan Dasmi, Minggu (5/7/2020).

AKP Erjan Dasmi menjelaskan, RS diketahui berada di Pegasing, Aceh Tengah setelah kembali dari Padang, Sumatera Barat. Berdasarkan laporan warga sebelumnya, RS telah melakukan tindak pidana penipuan terhadap sejumlah nasabah. Untuk menjalankan aksinya, tersangka RS kerap mendatangi korban dengan modus berbeda-beda.

RS sering mendatangi korban yang merupakan nasabah BRI. Untuk menggelabui korbannya, RS sering meyakinkan korban dengan memakai badge BRI dan mengaku sebagai Funding Officer (FO).

“Akibat perbuatan tersangka RS, kerugian ditaksirkan mencapai miliaran rupiah. Korbannya bukan hanya warga ABDYA saja, tapi ada juga warga Aceh Barat,” katanya lagi. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT