Baru Bebas, Residivis Kembali Ditangkap Karena Curi Motor di Banda Aceh

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Tim Satreskrim Polresta Banda Aceh kembali membekuk pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor. Pelaku berinisial AN alias Poro (52) merupakan residivis atas kasus yang sama. Pada 2017 lalu, AN alias Poro ditangkap karena telah mencuri enam unit mobil.
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdianto melalui Kasatreskrim Polresta Banda Aceh AKP M Ryan mengatakan, tersangka diamankan di kawasan Punge Banda Aceh. AN telah terbukti melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor milik Indra Hariyanto warga Gampong Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya di kawasan pasar Lambheu, Darul Imarah, Aceh Besar pada awal Juli 2021 lalu
“Pelaku akhirnya kita tangkap di Punge setelah melakukan pencarian beberapa hari lalu,” kata Kasatreskrim AKP M  Ryan,” Senin (2/8/2021).
Saat dilakukan penangkapan, polisi juga menemukan  barang bukti alat bantu pencurian berupa kunci T, yang digunakan untuk merusak kunci kontak sepeda motor korban.
“Kita juga mengamankan barang bukti sepeda motor Honda Beat BL 5826 VT milik korban yang hilang saat itu,” ujar AKP M Ryan.
Advertisement

Dari hasil interogasi, tersangka mengaku pernah melakukan tindak pidana pencurian dua unit sepeda motor lainnya. Yakni di kawasan Pasar Lambheu dan pasar Peunayong Banda Aceh.
“Di pasar Lambheu ada satu lagi sepeda motor yang dicurinya milik Sri Wahyuni. Sepeda motor tersebut telah dijual seharga Rp1,5 juta. Sementara satu lagi di kawasan Peunayong di depan toko pancing permata laut motor milik Junaidi,” kata M Ryan.
AKP M Ryan menjelaskan, tersangka AN alias Poro sebelumnya pernah menjadi narapidana di Lapas Meulaboh dengan hukuman empat tahun penjara atas tindak pidana pencurian enam unit mobil. Namun setelah beberapa bulan bebas, AN kembali berurusan dengan pihak berwajib atas tindakan pidana yang sama.
 “Tersangka saat ini kita amankan di Mapolresta. Pemilik kendaraan roda dua dihimbau hati-hati memarkirkan kendaraan. Pasang kunci ganda agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,”pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT