Banjir Rendam Aceh Besar, Krueng Kala dan Pudeng Meluap

Aceh Besar | AcehJurnal.com – Hujan deras kembali mengguyur sejumlah wilayah Aceh. Guyuran hujan di wilayah Aceh Besar terjadi sejak Selasa (10/8/2021) kemarin menyebabkan banjir dan musibah longsor.
Dilaporkan, Krueng Kala san Krueng Pudeng di wilayah Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar ikut meluap. Akibatnya, rumah warga yang mendiami wilayah sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) tersebut terendam banjir.
Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Besar, Farhan AP mengatakan, selain meluapnya dua sungai, musibah longsor juga terjadi di sejumlah titik.
“Hasil temuan kita di lapangan, longsor terjadi di lintasan Banda Aceh – Meulaboh, tepatnya di kawasan Gunung Kulu dan Gunung Paro,” kata Farhan AP kepada AcehJurnal.com, Rabu (11/8/2021).
Advertisement

Menurutnya, petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dibantu warga sudah melakukan pembersihkan material tanah dan batu kecil yang jatuh ke badan jalan. Hingga saat ini, kondisi lalu lintas sudah mulai normal dan kembali. Begitu juga halnya dengan kondisi meluapnya Krueng Kala dan Krueng Pudeng, kini sudah mulai surut.
“Saat ini tim di lapangan dibantu TNI/Polri sedang memantau kondisi. Kita meminta kepada warga agar terus waspada, khususnya bagi warga yang tinggal di dekat aliran sungai,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT