Banjir Rendam 40 Desa di Aceh Jaya

Calang | AcehJurnal.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah pantai Barat Selatan menyebabkan banjir di sejumlah titik pada Senin (5/7/2021) sore. Informasi diperoleh AcehJurnal.com dari Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Aceh Jaya, sekitar 40 desa di wilayah Kabupaten Aceh Jaya dikabarkan ikut terendam banjir.

“Data sementara kita peroleh, ada sekitar 40 Gampong yang ikut terendam,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Bencana Kabupaten Aceh Jaya, Fajri via sambungan telepon, Selasa (6/7/2021).

Menurutnya, hingga saat pihaknya masih melakukan pendataan dan turun ke lapangan untuk mengecek kondisi terkini masyarakat. Pihaknya sudah mengerahkan petugas untuk membantu penanggulangan banjir. Hingga saat ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak camat dan keuchiek desa setempat untuk terus memantau perkembangan banjir di wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

Advertisement

“Ada dua titik yang sudah kita kerahkan, yaitu wilayah Kecamatan Krueng Sabee dan Kecamatan Setia Bakti,” katanya lagi.

Fajri menambahkan, hingga saat ini belum ada informasi adanya korban jiwa di pihak masyarakat. Sementara itu, ia juga turut menghimbau kepada masyarakat yang tinggi di pinggiran sungai agar terus berhati-hati. Mengingat hujan disertai angin kencang masih terus terjadi.

“Bagi pengguna jalan raya harap hati-hati. Karena rawan banjir dan longsor,” pungkasnya. []

Laporan : Asnawi Umar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT