Asyik Ngelem, Tujuh Anak Dibawah Umur Diamankan Polresta Banda Aceh

Banda Aceh | AcehJurnal.com –  Tujuh anak di bawah umur ditangkap polisi karena diduga sedang ngelem. Bahkan, satu orang diantaranya pernah ditangkap gegara kasus yang sama.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdianto melalui Kasatreskrim AKP M Ryan Citra Yudha mengatakan, ketujuh remaja tanggung ini ditangkap pada Senin (28/6/2021) malam.

“Ada laporan warga katanya ada sekelompok remaja yang sering nongkrong dan ngelem di kawasan Lamteh Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar,” kata AKP M Ryan Citra Yudha kepada AcehJurnal.com, Rabu (30/6/2021).

Mendapat informasi itu, Tim Rimueng Satreskrim Polresta Banda Aceh langsung melakukan penyelidikan. Setiba di lokasi, polisi melihat sejumlah remaja sedang berkumpul. Saat diperiksa, petugas menemukan lem yang sudah dimasukkan dalam plastik.

Advertisement

“Ketika kita tangkap, mereka baru siap ngelem. Bahkan satu orang yang pernah kita amankan sebelumnya sudah dalam keadaan fly,” tambahnya.

Ketujuh remaja di bawah umur itu selanjutnya digelandang ke Mapolresta Banda Aceh untuk penyelidikan lebih lanjut. Disana, ketujuh pelaku dilakukan pembinaan dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarganya masing-masing.

“Orangtua mereka masing-masing sudah kita panggil dan kita buat surat pernyataan. Mereka tidak kita tahan, hanya dilakukan pembinaan. Kita meminta orang tua agar selalu mengawasi anak-anak mereka untuk tidak terjerumus ke pergaulan yang salah,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT