Antisipasi Demo 11 April, 500 Aparat Gabungan Dikerahkan di DPR Aceh

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Sebanyak 500 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal aksi demo 11 April 2022. Personel gabungan yang terdiri unsur TNI/Polri dan Satpol PP disiagakan di Gedung DPR Aceh.
Informasi diperoleh, aksi demo mahasiswa yang akan digelar di Gedung DPR Aceh hari ini, Senin (11/4/2022) sekira pukul 14.00 WIB. Adapun aksi unjuk rasa kali ini menyuarakan tiga hal, yakni menolak keinaikan BBM, menolak kenaikan PPN serta kelangkaan bahan pokok.
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy dalam keterangannya menyebutkan bahwa, personel gabungan ini dikerahkan untuk mengantisipasi adanya perusuh saat aksi unjuk rasa berlangsung.
“Kalau pun unjuk rasa itu harus dilakukan, kita minta agar tolong yang tertib, tidak anarkis, dan antisipasi penumpang gelap atau oknum yang berusaha menunggangi aksi,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy.

Kombes Pol Winardy menjelaskan, personel gabungan disiapkan untuk melakukan pengawalan agar demo berjalan tertib dan lancar. Menurutnya, jajaran Polda Aceh tetap mengedepankan pengamanan dengan unsur humanis dan bertindak sesuai prosedur.
Oleh karena itu, Winardy berharap adanya kerja sama para peserta aksi agar tetap tertib dan tidak anarkis.

Selain di Banda Aceh, aksi unjuk rasa rencananya juga  bakal digelar di Lhokseumawe, Bener Meriah, Langsa, Aceh Tenggara, Pidie, dan Aceh Barat. Winardy menjelaskan, polres di wilayah tersebut juga menyiapkan personel gabungan untuk melakukan pengawalan.

“Sampaikan aspirasi dengan tertib dan damai hingga batas waktu yang ditentukan, dan tentunya tidak mengganggu kegiatan ibadah Ramadan,” ujar Kombes Pol Winardy. []

Advertisement
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT