Anies dan Riza Patria Positif Covid-19, Bagaimana Kondisi Pemerintahan di Jakarta?

JAKARTA | Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan positif terpapar Covid-19, Selasa (1/12). Hal ini berdasarkan hasil tes swab di Balai KotaDKI Jakarta pada Senin (30/11) kemarin. Pada Rabu pekan lalu, Anies juga juga melakukan tes swab dan hasil negatif Covid-19. Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad  Riza Patria juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Riza melakukan tes pada Jumat pekan lalu. Riza pernah melakukan tes swab pada Kamis, tetapi hasilnya negatif Covid-19. Keduanya kini menjalani isolasi mandiri selama dua pekan ke depan. Lalu, bagaimana roda pemerintahan di Ibu Kota?

Anies mengatakan, roda pemerintahan akan berjalan normal karena dia dan Ariza akan melaksanakan tugas secara virtual.

“Kami (Anies dan Ariza) akan menjalankan tugas d

Advertisement

an pertemuan secara virtual,” kata Anies melalui sebuah video di akun Instagram pribadinya.

Menurut Anies, warga Jakarta khususnya aparatur sipil negaral (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta telah terbiasa dengan sistem kerja virtual sejak pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada April lalu.

“Kami semua sudah terbiasa menjalani kerja virtual ini sejak April lalu, maka tidak perlu ada kekhawatiran bahwa produktivitas akan menurun atau berbagai proses kebijakan akan terganggu,” ujar Anies.

Oleh karena itu, Anies memastikan pelayanan masyarakat tetap berjalan normal walau dilakukan secara virtual.

“Saya berpesan pada semua, terus bekerja dengan giat. Semua pelayanan harus berjalan dengan amat baik dan jangan sampai ada layanan publik terganggu,” ucap Anies. [KOMPAS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT