Aminullah Usman apresiasi Aceh Institute dalam advokasi Qanun KTR Kota Banda Aceh

Banda Aceh | Acehjurnal – Selasa, 26 April 2022, pertemuan penggalangan Komitmen KTR (Kawasan Tanpa Rokok) di Kota Banda Aceh diinisiasi oleh The Aceh Institute. Pertemuan ini melibatkan Pemerintah Kota Banda Aceh, yang dihadiri langsung oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman beserta jajarannya; Perwakilan The Union, Walikota Bogor, Bima Arya; Perwakilan Kemendagri dan The Aceh Institute.

Dalam kegiatan ini, Aminullah Usman mengapresiasi The Aceh Institute dalam advokasi KTR di Kota Banda Aceh. Menurutnya kebijakan KTR telah memiliki payung hukum sendiri dan diharapkan menjadi solusi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Banda Aceh.

Di sisi lain, Walikota Bogor, Bima Arya, juga menceritakan bagaimana langkah kongkrit menerapkan kebijakan KTR di Kota Bogor. Menurutnya, langkah awal yang dilakukan olehnya diawali dengan mengadakan survei perokok di tempat umum, kemudian rutin melakukan inspeksi mendadak penerapan KTR, memberlakukan sistem reward dan punishment, serta memasang rambu dilarang merokok di Kawasan Tanpa Rokok.

Di akhir pertemuan, Direktur Aceh Institute, Muazzinah menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang disampaikan oleh Walikota Banda Aceh atas upaya yang dilakukan oleh Aceh Institute terhadap advokasi penerapan KTR di Kota Banda Aceh.

“Mempertimbangkan kebiasaan masyarakat kita, diperlukan regulasi yang lebih berani dan inovatif dalam menegakkan Qanun KTR di Banda Aceh. Selain itu, Aceh Institute menawarkan bentuk pelaporan pelanggaran KTR yang terintegrasi dengan sistem online. Karena itu, Aceh Institute dengan segala sumber daya yang dimilikinya siap untuk mendampingi penerapan KTR di Kota Banda Aceh, termasuk juga seluruh Aceh” tutupnya. []

 

 

 

Advertisement
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT